Beredar Isu Rolling Jabatan, Plt Bupati Mimika: Jangan “Karang-Karang”

Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob
Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob

TIMIKA | Pasca Johannes Rettob ditunjuk sebagai Plt Bupati Mimika, beredar isu akan ada rolling jabatan dilingkup Pemkab Mimika.

Menanggapi hal itu, John saat memimpin Apel Hari Kesaktian Pancasila,  menegaskan agar hal tersebut jangan di “karang-karang” atau dibuat isu.

“Ada informasi yang beredar di luar mau rolling, mutasi jabatan lah, siapa yang buat isu itu, tidak ada itu, jangan karang-karang. Bahkan ada yang sudah kumpul data dan pangkat, minta uang lagi, jangan dengar, saya tidak pernah instruksikan apa pun,” kata John di Lapangan Pusat Pemerintahan, Senin (3/10/2022).

John berpesan agar semua pegawai bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan aturan.

Kemudian, kepada mereka yang memiliki pangkat dan golongan tinggi sedang menduduki jabatan agar tidak perlu khawatir, asalkan bekerja secara profesional.

“Tinggalkan masa lalu buat yang baik kedepan. Kalian tidak usah khawatir yang penting pangkat tinggi, prestasi, assesment baik, tapi kalau moralnya tidak bagus yah kita pikirkan. Kalau profesional pangkat tinggi punya prestasi kenapa takut? Kerja profesional. Kita mau maju, mau menempatkan bidang profesional, kita akan lihat dengan baik,” ujar John.

John menambahkan, saat ini dirinya sedang menata internal dalam pemerintahan. Termasuk melakukan assesment sesuai dengan regulasi yang ada terhadap mereka yang menduduki jabatan.

Hal ini dilakukan John, agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan aturan yang ada.

“Kita semua harus tetap sehat dan jaga kesehatan kita semua, tugas kita begitu berat. Saya sementara ini menata internal, amburadul kita selama ini. Semua kerja tidak sesuai aturan sehingga kita kembali pada rell yang benar,” pungkas John.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.