Berencana ‘Door to Door’ ke Semua OPD dan Kantor Distrik, ini yang akan Dilakukan Sekda Mimika

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Sekda Kabupaten Mimika, Michael Gomar (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Sekda Kabupaten Mimika, Michael Gomar (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Setelah dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika Definitif oleh Bupati Mimika, pada Rabu (03/03/2021), Michael R Gomar berencana ‘door to door’ atau melakukan kunjungan kerja ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Mimika dan kantor-kantor distrik.

Dalam kunjungan kata Sekda Gomar, iya juga akan melakukan tatap muka dengan honorer di masing-masing OPD.

Ia akan mendengar saran dan masukan dari ASN dan honorer di masing-masing OPD serta melihat secara langsung sarana prasarana penunjang OPD.

“Kunjungan dan diskusi langsung dengan seluruh ASN dan honorer di setiap OPD di lingkup Pemkab Mimika, saya rencanakan 2 minggu ke depan,” kata Gomar melalui pesan singkat yang dikirim kepada Seputarpapua.com, Kamis (04/03/2021).

Selain ke OPD, dirinya juga akan melanjutkan kunjungan ke 18 distrik, dimulai dari 8 distrik di wilayah pesisir, 6 distrik di kota, dan 4 distrik di daerah pegunungan. Namun untuk daerah pegunungan,akan disesuaikan dengan situasi keamanan.

“Kunjungan ke distrik-distrik nanti, saya akan berdiskusi dengan aparat distrik dan masyarakat serta melihat sarana dan prasarana pelayanan, baik pendidikan maupun kesehatan,” terangnya.

Kunjungan kerja ke OPD dan distrik tersebut, bertujuan untuk mengetahui secara pasti kondisi pelayanan publik di distrik, kelurahan, dan kampung. Yang nantinya menjadi bahan laporan dan telaah kepada pimpinan daerah, baik Bupati maupun Wakil Bupati.

Hasil kunjungannya nanti, Sekda Gomar berharap bisa menjadi suatu kebijakan program dan kegiatan pembangunan, pelayanan pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat.

“Kunjungan kerja ini juga sebagai perwujudan dari visi dan misi Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, yakni mewujudkan Mimika Cerdas, Aman, Damai dan Sejahtera,” ungkapnya.

Reporte: Mujiono
Editor: Misba
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga