seputarpapua.com

Berlaga di AFC, Persipura Ternyata Telah Kontrak Pemain

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Persipura Jayapura. (Foto: MO Persipura)
Persipura Jayapura

JAYAPURA | Manajemen Persipura Jayapura ternyata sudah menyodorkan kontrak baru perpanjangan kepada beberapa pemainnya untuk berlaga pada AFC Cup 2021, meskipun saat ini Persipura masih dilanda krisis keuangan klub.

“Ya, beberapa pemain sudah tanda tangan kontrak, dan kita siap untuk berlaga di AFC Cup 2021. Meski juga ada pemain yang kontraknya berakhir, dan sebagian kontrak berakhir dibulan Januari ini,” kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM), Sabtu (9/1/2021).

Menurutnya, para pemain Persipura Jayapura memang kontraknya berakhir pada bulan Januari ini, dan ada pemain yang kontraknya tidak diperpanjang.

Oleh sebab itu, apabila ada pemain yang inginkan pindah klub lain, manajemen siap membantu proses perpindahannya.

BTM juga mengungkapkan bahwa manajemen telah menyurati PT. Freeport Indonesia untuk kembali menjadi sponsor tim dalam mengarungi kompetisi AFC Cup.

“Kami sudah surati PT Freeport, harapan kita mereka bisa bekerjasama dengan Persipura kembali untuk ajang AFC Cup,” harapnya.

Sebelumnya, Asisten Manajer Persipura Bento Madubun, mengaku dengan keterpaksaan mengambil kebijakan untuk tidak akan menahan para pemain yang kontraknya telah berakhir, jika mendapatkan tawaran dari klub lain.

Hal ini pun bukan menahan keinginan pemain yang akan hengkang ke klub lain, namun karena persoalan ekonomi dan ketidakpastian kompetisi.

“Kemudian kita akan lihat mereka yang kontraknya masih berjalan, akan kita ajak untuk membahas langkah selanjutnya seperti apa,” katanya.

Meski begitu, pemain yang masih terikat kontrak dengan Persipura hingga Januari ini masih akan dipertimbangkan untuk dipertahankan.

Namun pihaknya belum mau membocorkan siapa saja pemain yang kontraknya telah berakhir dan dipastikan tak lagi berseragam merah hitam.

“Karena semua orang butuh hidup dan menghidupi keluarganya, jadi kita persilahkan, yang penting sampaikan baik-baik kepada kita, kita akan bantu semua proses perpindahan hingga tuntas, agar mereka juga bisa enjoy di klub yang baru,” pungkasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga