Bermaksud Usir Tawon, Tiga Kios di Mimika Malah Ludes Dilalap Api

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
TERBAKAR | Tiga kios ludes terbakar di depan Markas Brigif Raider 20/IJK, Jalan Poros Mapurujaya, Mimika, Rabu (31/3/2021). (Foto: Ist)
TERBAKAR | Tiga kios ludes terbakar di depan Markas Brigif Raider 20/IJK, Jalan Poros Mapurujaya, Mimika, Rabu (31/3/2021). (Foto: Ist)

TIMIKA | Sebanyak tiga kios ludes terbakar di depan Markas Brigif Raider 20/IJK, Jalan Poros Mapurujaya, Mimika, Papua pada Rabu (31/3/2021) siang.

Kapolsek Mimika Timur, Iptu Wiltson menerangkan bahwa api diduga berasal dari kios milik Suhardin yang kebetulan menjual bensin.

“Sekitar pukul 14.30 WIT, pemilik kios atas nama Suhardin membakar rak telur di dalam kios, dengan niat untuk mengusir tawon dan ternyata api tersebut diletakkan dekat tumpukan bensin,” terang Wiltson dalam keterangan tertulis kepada seputarpapua.com.

Lanjutnya, tidak berselang lama, api tersebut menyambar bensin yang ada di situ sehingga terjadi kebakaran.

Akibat kebakaran ini, tiga unit kios beserta isinya yakni dua unit kulkas, satu freezer, dua buah kompor, satu buah televisi, dua tabung gas dan benda-benda rumah tangga lainnya habis terbakar.

 

 

Api berhasil dipadamkan pada sore hari setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dibantu warga menggunakan air dari tangki air milik Brigif dan kediaman Kabaintel.

“Yang padamkan api, tiga damkar, satu tangki air dari brigif dan satu tangki air dari kediaman kaba intel di samping brigif,” pungkas Wiltson.

 

Reporter: Yonri
Editor: Sevianto
Berita Terkait
Baca Juga