Bermarkas di Stadion Lukas Enembe, Persipura Yakin Banyak Penonton Bakar Semangat Pemain

Tim Persipura sedang latihan di Stadion Lukas Enembe. (Foto: Official Persipura)
Tim Persipura sedang latihan di Stadion Lukas Enembe. (Foto: Official Persipura)

JAYAPURA | Pelatih kepala Persipura Jayapura Ricky Nelson merasakan atmosfer luar biasa akan terjadi pada saat timnya bermarkas di Stadion Lukas Enembe.

Ricky menilai stadion eks PON XX Papua itu bisa membangkitkan semangat juang para pemain ketika bermain pada kompetisi Liga 2 Indonesia.

“Ini stadion bagus sekali, bagi saya memang ini fasilitas yang harus dipakai karena sayang sekali kalau tidak. Tapi bukan berarti stadion mandala jelek, dengan fasilitas yang luar biasa harusnya kita menggunakannya,” kata Ricky Nelson, Jumat (5/8/2022).

Lanjut kata Nelson, selain membantu pemerintah merawat stadion berkapasitas 40ribu penonton ini. Pemasukan bisa didapatkan karena animo masyarakat dan pecinta Persipura dipastikan sangat tinggi karena inginkan nonton timnya bermain.

Terlebih bisa mendapatkan hasil dari penjualan tiket penonton yang dapat membantu keuangan Persipura Jayapura yang tidak begitu stabil saat ini.

“Selain untuk merawatnya juga dan masyarakat juga bisa menikmati, menonton Persipura di fasilitas pemerintah yang baru. Kita harapkan nantinya penontonnya lebih banyak, otomatis kan tekanannya lebih kuat, jadi atmosfernya lebih bagus dari Mandala,” ujarnya.

“Sekaligus membawa semangat kepada Persipura Jayapura untuk kembali lagi ke Liga 1 dan tentu dari penjualan tiket, pendapatan pasti akan naik dan sangat membantu kita sekali,” tambahnya.

Senada disampaikan Tinus Pae yang bersyukur bisa memiliki homebase di Stadion Lukas Enembe. Pasalnya stadion yang dibangun pemerintah ini memiliki historis luar biasa pada saat pembukaan PON XX Papua.

“Bersyukur sekali bisa homebase disini, semoga ini kasih semangat kita untuk bawa tim ke Liga 1. Apalagi stadion ini kan hanya digunakan untuk pembukaan dan penutupan PON, selebihnya tidak digunakan. Dan kita Persipura bisa gunakan untuk hadapi kompetisi Liga 2 Indonesia nanti, pasti penonton banyak yang datang kesini,” tandasnya.

 

reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.