Bertambah 47 Kasus Positif Covid-19 di Mimika, 1 Lagi Pasien Meninggal Dunia

Ilustrasi (Foto: Dok/SP)
Ilustrasi (Foto: Dok/SP)

TIMIKA | Kasus baru positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Mimika, Papua mengalami peningkatan yang signifikan setiap harinya pasca pemerintah menetapkan status new normal ke IV.

Minggu (20/9) pukul 19.00 WIT, Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Mimika mengumumkan, hari ini terdapat tambahan 47 kasus baru, tiga pasien dinyatakan sembuh dan satu meninggal dunia.

Kasus baru positif tersebar di Distrik Mimika Baru berjumlah 22 kasus, 10 kasus dari Kampung Amamapare (Portsite), Distrik Mimika Timur Jauh, 8 kasus dari Distrik Wania, 4 kasus dari Distrik Tembagapura, dan 3 kasus dari Distrik Kuala Kencana.

Sementara itu terdapat juga tiga pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dari Distrik Mimika Timur Jauh, Kuala Kencana dan Tembagapura yang masing-masingnya satu pasien.

Bahkan, dilaporkan juga bahwa pada hari ini terdapat satu pasien Covid-19 yang meninggal dunia dari Kelurahan Kwamki, Distrik Mimika Baru.

Dengan demikian, jumlah kumulatif kasus positif di Mimika sebanyak 1.198, dan kasus aktif pun bertambah menjadi 347 dengan total pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 838 pasien.

IKLAN-TENGAH-berita

Selanjutnya, persebaran distrik, kelurahan dan kampung menurut skala penularan, Kelurahan Wanagon dari zona hijau naik status menjadi zona kuning. Sementara wilayah zona merah kini tersebar di empat distrik, 12 kelurahan dan satu kampung.

 

Reporter: Saldi
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar