Bertambah, Dua Pasien Covid-19 di Kota Jayapura Meninggal Dunia

Ilustrasi pemakaman pasien COVID-19/ Istimewa.
Ilustrasi pemakaman pasien COVID-19 (Foto: Ist/SP)

JAYAPURA | Dua pasien yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona baru atau Covid-19 di Kota Jayapura, Provinsi Papua masing-masing H (36) dan M (59) dilaporkan meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, menyebutkan, keduanya meninggal pada tanggal 30 Juni lalu, namun baru diumumkan setelah hasil swab test keluar pada Jumat (3/7) kemarin.

“Hari ini terdapat dua kasus kematian yang berasal dari Kota Jayapura. Kedua pasien ini dinyatakan meninggal pada 30 Juni dan baru dilaporkan setelah hasil pemeriksaan kami dapatkan pada tanggal 3 Juli yang menyatakan bahwa keduanya positif Covid-19,” kata Silwanus saat memberikan keterangan kepada pers di Kota Jayapura, Sabtu (4/7) malam.

Siilwanus menjelaskan, dari hasil pemeriksaan tim medis, diketahui bahwa keduanya memiliki penyakit penyerta yang membuat kondisinya semakin menurun hingga akhirnya meninggal dunia.

Ada pun pasien H didiagnosis menderita sejumlah penyakit komorbid yang berdampak pada fungsi paru-paru hingga menyebabkan pasien meninggal dunia.

Begitu juga pasien M, sempat mendapat perawatan selama 4 hari kemudian hasil pemeriksaan swabnya dinyatakan positif Covid-19. Yang bersangkutan memiliki penyakit penyerta yakni kencing manis dan tekanan darah tinggi.

Atas nama Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Papua, Sumule menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya kedua pasien tersebut.

“Kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga. Semoga Tuhan akan memberikan penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan,” imbuhnya.

Dengan tambahan 2 kasus kematian ini, maka jumlah pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Provinsi Papua menjadi 20 orang yang berasal dari Kota Jayapura 13 orang, Mimika 6 orang dan Kabupaten Jayapura 1 orang.

 

Reporter: Fnd
Editor: Sevianto

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar