Bertanding di Papua, Deltras Sidoarjo Pulang Tanpa Poin

Deltras Sidoarjo Prescon. (Foto: Vidi/Seputatpapua)
Deltras Sidoarjo Prescon. (Foto: Vidi/Seputatpapua)

JAYAPURA | Deltras Sidoarjo harus pulang tanpa poin apapun dalam tour mereka melawan tim-tim Papua pada Kompetisi Liga 2 musim 2022-2023 wilayah timur.

Tim berjuluk The Lobster ini pulang tanpa poin karena kalah dari PSBS Biak (0-1) dan Persipura Jayapura (0-1) yang baru saja bertanding, Minggu (18/9/2022) di Stadion Lukas Enembe.

Meski dikalahkan dua tim Papua ini, Deltras Sidoarjo masih berada di peringkat kedua klasemen sementara dibawah Persipura dengan kantongi enam poin.

Pelatih kepala Deltras Sidoarjo Ibnu Grahan tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya, meski pulang tanpa poin apapun.

“Selamat untuk Persipura, itu saja. Kita away targetnya yang penting bawah oleh-oleh di Biak dan di Jayapura ini kita tangan kosong, tidak ada oleh-oleh untuk dibawah pulang,” kata Ibnu Grahan.

Tour Papua ini tentu banyak evaluasi yang dilakukan yakni penyelesaian akhir.

“Jadi nanti pulang, kita perbaiki, kita evaluasi dalam artian memperbaiki finishing touch terutama banyak peluang tidak terjadi gol, baik di Biak dan di Jayapura. Tapi saya angkat topi sama pemain saya, bisa mengimbangi Persipura babak kedua dengan cara main terbuka, saling serang, sama-sama punya peluang,” ujarnya.

Sementara kapten tim Deltras Sidoarjo Rendy Irwan Saputra mengakui ketangguhan tim tamu Persipura Jayapura, meski timnya sudah mengimbangi permainan.

“Saya pikir, pertandingan ini cukup menarik, kita berhasil mengimbangi Persipura. Walau pun dari skor kita kalah, tapi ya evaluasi pasti ada dari pelatih, masalah finishing atau apa. Ini hasil yang bukan kita inginkan. Kita berharap mendapat poin di sini, tapi ya, selamat buat Persipura,” tandas Rendy.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.