seputarpapua.com

Bertemu dengan Pansus PON DPRP Papua, Bupati Mimika Sampaikan Beberapa Kendala

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
PAPARAN | Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat memaparkan kesiapa pelaksanaan PON XX. (Foto: Muji/Seputarpapua)
PAPARAN | Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat memaparkan kesiapa pelaksanaan PON XX. (Foto: Muji/Seputarpapua)

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan PON di Klaster Mimika.

Hal ini disampaikan Eltinus yang juga Ketua Umum PB PON Sub Mimika pada saat melakukan Rapat Kerja Pansus PON XX dan Perparnas (PPN) XVI tahun 2021 bersama DPRP Papua di Hotel Grand Mozza Timika, Sabtu (1/5/2021) kemarin.

Eltinus menyampaikan bahwa 90 persen venue PON dibangun dengan menggunakan dana dari APBD Mimika termasuk infrastruktur jalan.

Pembangunan seluruh venue PON di Mimika ini, pihaknya tidak pernah mengeluh kepada PB PON Pusat dan provinsi. Walaupun provinsi hanya membangun satu venue yakni Futsal.

“Jadi venue di Mimika ini sudah dibangun 100 persen tidak ada tersisa. Sehingga kami tengah menunggu perlengkapan dan peralatan, yang sampai saat ini belum diketahui kapan datangnya. Karena ini berkenaan dengan anggaran,” kata Eltinus.

Kata dia, beberapa waktu lalu pihaknya melakukan pertemuan di Jayapura. Pertemuan ini karena masih adanya simpang siur soal anggaran dan tidak jelasnya peran dan tanggungjawab dalam bidang konsumsi serta akomodasi.

“Kesimpang siuran untuk konsumsi ini, karena akan ditangani provinsi langsung bukan di klaster,” katanya.

Padahal, kata Eltinus, sejak awal dirinya sampaikan dengan tegas menyatakan akan menangani persoalan konsumsi secara mandiri.

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga