Besok, Sejumlah Direktur KPK Tiba di Merauke

Logo KPK

MERAUKE | Sebuah tim dari lembaga anti rasuah – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), diagendakan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Merauke, Papua Selatan pada Kamis 8 September 2022.

Informasi media ini, tim  dari lembaga anti rasuah tersebut terdiri atas sejumlah direktur.

Di Merauke, tim KPK akan melakukan monitoring sekaligus mengikuti evaluasi terhadap pelaksanaan pembangunan di sana.

Wakil Bupati Merauke, H Riduwan ketika dikonfirmasi di Merauke, Rabu (7/9/2022) membenarkan jika Kamis besok tim dari KPK tiba di Merauke dalam rangka melakukan kunjungan kerja di kabupaten tersebut.

“Iya, besok (Kamis 7/9/2022) itu tim KPK dari Jakarta tiba di Merauke. Saya sudah memerintahkan para kepala dinas dan staf untuk menyambut kehadiran tim ini. Juga para kepala dinas saya sudah sampaikan untuk menyiapkan segala sesuatu terkait data, jika diminta oleh tim,” kata Riduwan.

Menurut dia, tim KPK ini terdiri atas sejumlah direktur pada lembaga tersebut. Mereka datang ke Merauke untuk mengikuti kegiatan evaluasi menyeluruh tentang penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Merauke.

“Oleh karena itu saya sampaikan kepada para kepala dinas dan staf agar kita semua mau melayani jika diperlukan data-data terkait pembangunan. Tim KPK juga datang dalam rangka monitoring pelaksanaan menyeluruh pembangunan di Merauke,” ujarnya.

Disinggung soal agenda lainnya, Wabup Riduwan menjelaskan terkait detail agenda kunjungan tim KPK di Merauke baru dapat diketahui Kamis besok, saat di mana tim melakukan pertemuan dengan pemerintah daerah.

“Besok baru kita bisa dapat detailnya terkait apa-apa yang diagendakan. Yang jelas kita sudah mendapat informasi untuk menjemput dan melayani para direktur itu,” tuturnya.

“Tentu ini terkait dengan bagaimana agar pembangunan di Kabupaten Merauke bisa berjalan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Kita pastikan semua bisa melaksanakan tupoksi masing-masing sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” sambung Riduwan.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Emanuel
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.