Besok Timika Expo PON XX Mulai Digelar, ada Festival Budaya Amor, Tim Futsal Papua dan Mitha

TIMIKA | Bidang Pemasaran Sub PB PON XX Papua Klaster Mimika berkolaborasi dengan Pemkab Mimika, PT Freeport Indonesia dan Yayasan Pengembangan Masyarakat Amungme-Kamoro (YPMAK) akan menggelar Timika Expo PON Papua, mulai 6-15 Oktober 2021 di Lapangan eks Pasar Swadaya, Jalan Yos Sudarso.

Ditanggal 7-8 ada special moment, yakni drum band dari Yayasan Taruna Papua, serta Kopdar bersama Tim Futsal Papua.

Selain itu, ada Festival Budaya Amungme- Kamoro (Amor) dan peresmian pameran, serta penampilan Mitha Talahatu.

Koordinator Bidang Pemasaran, Ida Wahyuni mengatakan, Festival Amungme- Kamoro digelar untuk memperkenalkan budaya dua suku besar di Mimika kepada masyarakat Mimika, dan terutama kepada warga yang datang mengikuti PON maupun lainnya.

“Expo Timika digelar juga sebagai wahana pemasaran produk UMKM, khususnya kerajinan Noken dari Suku Amungme dan Ukiran dari Suku Kamoro serta UMKM lainnya,” kata Ida kepada Seputarpapua.com, Rabu (6/10/2021).

Selain itu, ada juga Festival Kopi dan penampilan musik Band.

Timika Expo digelar masih dalam rangkaian penyelenggaraan PON XX di Papua Klaster Mimika.

Acara ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Ida, menghimbau kepada seluruh warga yang akan mengikuti acara tersebut tetap memakai masker, jaga jarak dan selalu membawa cairan pembersih tangan.

“Acara ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat,” pungkas Ida.

reporter : Aditra
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.