Biak Numfor Tiga Kali Berturut-turut Juara Umum Pesparawi se Tanah Papua

Kontingen Biak mengarak Piala Juara Umum pada acara penutupan Pesparawi XIII se-Tanah Papua. (Foto: Anya Fatma/SeputarPapua)
Kontingen Biak mengarak Piala Juara Umum pada acara penutupan Pesparawi XIII se-Tanah Papua. (Foto: Anya Fatma/SeputarPapua)

TIMIKA | Kabupaten Biak Numfor berhasil menjadi juara umum Pesparawi XIII se Tanah Papua yang dilaksanakan di Kabupaten Mimika sejak 30 Oktober-6 November 2021.

Biak menjadi juara umum setelah berhasil mengumpulkan 11 emas, lima diantaranya emas champion dari 12 kategori yang diikuti.

Lima emas champion yang diraih, yakni paduan suara anak dengan nilai 84,15 poin, paduan suara wanita dengan nilai 86,48 poin, solo remaja putra dengan nilai 86,33 poin, solo remaja putri dengan nilai 85,67 poin, paduan suara etnik dengan nilai 85,58 poin.

Sementara perolehan emas, yakni kategori solo anak usia 7-9 tahun dengan nilai 80,78 poin, solo anak usia 10-13 tahun nilai 82,11 poin, paduan suara pria perolehan nilai 84,86 poin, paduan suara remaja perolehan nilai 84,70 poin, Vocal group perolehan nilai 82,21 poin.

Selanjutnya paduan suara dewasa campuran memperoleh nilai 84,03 poin dan musik pop gereja (Perak) perolehan nilai 76,82 poin.

Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap di Timika, Sabtu (6/11/2021) mengatakan, dengan hasil yang diraih di Pesparawi XIII, maka Biak mencatat juara umum tiga kali berturut-turut di ajang Pesparawi.

Sebelumnya pada Pesparawi XI di Wamena dan Pesparawi XII di Kaimana Biak juga menjadi juara umum.

Bupati mengapresiasi tim yang sudah mengharumkan nama Biak.
Prestasi yang diraih selain kerjakeras tim, juga berkat dukungan dan doa semua masyarakat Biak

“Kembali ke Biak nanti kami akan buat acara dengan kontingen sebagai bentuk apresiasi,”ujarnya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, panitia dan masyarakat Kabupaten Mimika yang sudah menjadi tuan rumah yang baik.

Tanggapi Berita ini
reporter : Anya Fatma
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.