Bidang Akomodasi PB PON XX Targetkan Awal Februari Merehab Fasilitas

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Koordinator Bidang Akomodasi Samuel Siriwa (Foto: Vidi)
Koordinator Bidang Akomodasi Samuel Siriwa (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Panitia Besar Bidang Akomodasi PON Papua terus focus mempersiapkan akomodasi bagi peserta PON XX yang akan hadir pada perhelatan event empat tahunan itu, dengan menginventarisasi seluruh akomodasi yang tersedia seperti hotel berbintang hingga melati.

Termasuk akomodasi milik pemerintah, yayasan dan swasta.

“Setelah kita inventarisasi jumah peserta dan akomodasi yang tersedia masih juga ada kekurangan. Solusinya kita lakukan MoU kerjasama dengan yayasan dan swasta di semua kluster PON XX,” kata Koordinator Akomodasi Samuel Siriwa, disela-sela rapat internal bidang, Selasa (5/1/2021).

Kendati masih adanya kekurangan, pihaknya telah melakukan perhitungan terhadap semua akomodasi yang akan digunakan dengan diperlukan rehabilitasi.

Dimana dalam pelaksanaan rehab sudah dilakukan perencanaan di Bulan September lalu.

“Perhitungan ini terhadap keberdaaan akomodasi sendiri. Contoh akomodasi milik Polri di SPN itu belum layak, sehingga harus adanya perbaikan dan rehab maupun akomodasi lainnya, bahkan tidak menutup kemungkinan rumah warga pun akan didaftarkan,” jelasnya.

Selain itu, ditargetkan awal Bulan Februari akan dilakukan tender fisik terhadap rehabilitasi semua akomodasi di empat klaster Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke, dan Kabupaten Mimika.

“Selain koordinasi internal bidang, kami juga menyusun langkah-langkah percepatan akomodasi, termasuk lelang perlengkapan bangunan yang akan direhab maupun persiapan untuk CdM Meeting dibulan Februari ini,” tuturnya.

Dirinya juga mengharapkan kerjasama dukungan semua stakeholder agar akomodasi bisa disiapkan untuk peserta dan non peserta PON XX Papua.

“Sebagai tuan rumah, kita harus bersama-sama sukseskan ini semua, agar yang datang ikut PON harus pulang dengan baik. PON Papua harus sukses,” pungkasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga