BKD Papua Pastikan Bakal Tempatkan ASN Kompetitif di 3 DOB

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Marthen Kogoya. (Foto: Papua.go.id)
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Marthen Kogoya. (Foto: Papua.go.id)

TIMIKA | Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Marthen Kogoya memastikan bakal menempatkan ASN kompetitif dan berkualitas untuk menyokong roda pemerintahan di tiga DOB di Papua.

Dikutip dari Papua.go.id, Minggu (13/11/2022), Marthen mengungkapkan dengan menempatkan ASN yang kompetitif, maka bisa langsung bekerja dan menjalankan pemerintahan.

Selain itu, Marthen memastikan Provinsi Papua sebagai wakil pemerintah pusat, akan melakukan pembinaan kepada seluruh SDM di tiga provinsi baru tersebut.

“Dengan harapan pada tahun 2024 mendatang, setelah terbentuknya pemerintahan definitif, dan roda pemerintahan dan kemasyarakat bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” katanya.

Sementara menyoal penunjukkan Sekda di tiga DOB itu, menurut Marthen hal demikian merupakan wewenang pemerintah pusat. Namun yang pasti, pihaknya yang ditunjuk nantinya memiliki kompetensi maupun kualifikasi serta kemampuan birokrasi yang mumpuni.

“Serta mampu membantu penjabat gubernur yang ditunjuk, untuk selanjutnya mempersiapkan pelaksanaan Pilkada guna membentuk pemerintahan definitif. Kemudian yang nantinya menjalankan roda pemerintahan serta kerakyatan, untuk tujuan utama mensejahterakan masyarakat,” pungkas Marthen.

Tanggapi Berita ini
reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.