Black Box Helikopter Puskesmas Ditemukan, Hasil Rekaman akan Dievaluasi

ILUSTRASI | Helikopter Puskesmas Keliling Udara (Insert: Titik Jatuh)
ILUSTRASI | Helikopter Puskesmas Keliling Udara (Insert: Titik Jatuh)

TIMIKA | Tim SAR gabungan berhasil menemukan Black Box (Kotak hitam) helikopter Bell 412 PK-DAR milik Derazona Air Service, Kamis (9/6/2022).

Koordinator Air Safety Investigation KNKT Oni Soerjo Wibowo mengatakan Black Box ditemukan dalam kondisi aman dan utuh.

Namun dijelaskannya, rekaman kronologi penyebab insiden yang berada di kotak hitam baru bisa terbaca usai diunduh di Jakarta.

“Kita punya fasilitasnya di Jakarta, nanti kita akan evaluasi hasilnya seperti apa karena untuk mendownload itu butuh waktu cuma dua jam tapi yang lama itu bagaimana mengevaluasinya” ungkapnya.

Usai diunduh dan dilakukan evaluasi, kata Oni, pihaknya akan segera mungkin mempublikasikan penyebab jatuhnya helikopter.

Perlu diketahui, Helikopter Bell 412 SP dengan register PK-DAR terjatuh dalam perjalanan balik ke Timika setelah take off dari Jila membawa pasien melahirkan serta anak dan tenaga medis.

Dari total 11 penumpang termasuk kru helikopter, 10 orang berhasil dievakuasi dengan selamat sedangkan satu korban anak usia 2,5 tahun dinyatakan meninggal dunia lantaran terlempar keluar saat helikopter mengalami crash.

reporter : Arifin, Yonri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.