BLT Dana Desa di Distrik Kwamki Narama Diberikan Kepada Masyarakat yang Tak Terima Bansos Pusat

Kepala Distrik Kwamki Narama, Naftali Edwin Hanuebu (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Kepala Distrik Kwamki Narama, Naftali Edwin Hanuebu (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Kepala Distrik Kwamki Narama, Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika, Papua, Naftali Edwin Hanuebu menjelaskan pihaknya berkomitmen bersama dengan 9 kampung di wilayah itu untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk masyarakat kurang mampu yang tidak menerima bantuan sosial dari pusat seperti PKH, BSP dan lainnya.

Untuk tahun ini, 9 kampung di Kwamki Narama BLT DD sudah diserahkan tahap pertama ke masyarakat.

“Kami sifatnya membantu kepala kampung, tugas kami adalah mengontrol DD dan ADD, dimana untuk menyalurkan BLT DD tahap kedua harus ada laporan mengenai BLT DD tahap pertama baru kami keluarkan rekomendasi tahap kedua,” jelas Naftali ketika diwawancarai di Kwamki Narama, Selasa (26/7/2022).

Ia sudah menekankan kepada kepala kampung agar mengontrol nama-nama penerima BLT DD.

“Jadi BLT ini khusus yang tidak terima bansos pusat, supaya pembagian merata, tidak ada yang dapat dobel. Makanya kalau pembagian BLT juga kami membantu kampung didampingi pleh koramil, polsek dan jajaran, bersama mengawasi jalannya pembagian,” jelasnya.

Ia menjelaskan setiap kampung membagikan BLT ke masyarakat dengan jumlah per KK Rp300 ribu per bulannya dan diberikan sekaligus satu triwulan (Tiga bulan) sehingga dikalkulasikan per tahap diterima Rp900 ribu.

“Tahun lalu masih Covid-19 , BLT tiap kampung dianggarakan Rp100 jutaan itu dari pusat tapi sekarang setelah Covid 19 menurun, jumlah juga menurun,” pungkasnya.

 

reporter : Kristin Rejang
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.