Boaz Solossa Berpeluang Kembali Perkuat Persipura Jayapura

Boaz Solossa saat masih berseragam Persipura
Boaz Solossa saat masih berseragam Persipura (Foto: Ig Boaz Solossa)

JAYAPURA | Pelatih Kepala Persipura Jayapura Ricky Nelson membeberkan jika Boaz Solossa berpeluang besar bergabung kembali bersama eks timnya untuk putaran kedua pada kompetisi Liga 2 wilayah timur musim 2022-2023.

Bukan hanya Boaz Solossa, sejumlah pemain baru akan bergabung memperkuat komposisi tim Persipura demi wujudkan target kembali ke Liga 1.

“Memang ada pembicaraan bukan hanya Boaz saja, tapi ada beberapa pemain lain yang kita siapkan untuk putaran kedua, kalau tidak salah pembukaannya sekitar tanggal 15 Oktober. Semoga berjalan baik, negoisasi dan segala macamnya, pastinya putaran kedua kita akan nambah untuk memperkuat komposisi tim kita,” kata Ricky Nelson usai menyaksikan laga Persewar kontra Putra Delta Sidoarjo, Jumat (23/9/2022) di Stadion Mandala Jayapura.

Eks pelatih sepakbola PON NTT ini mengaku sebelum merekrut pemain, terlebih dahulu membicarakan kepada pemilik klub.

“Cukup besar peluang, ada Boaz dan beberapa yang sudah keluar, kita bicarakan untuk kembali lagi, semoga mereka respon positif. Dan yang pasti klubnya yang kita bicarakan dulu, supaya mereka kasih ijin karena sifatnya peminjaman saja,” tuturnya.

Ia mengakui alasan untuk merekrut Boaz Solossa karena tim membutuhkan sosok yang bisa menjembatani untuk meregenerasi pemain Persipura.

“Kita sangat membutuhkan sosok Boaz karena jujur saya lihat Persipura ini butuh regenerasi, jembatan cara bermainnya itu yang memang butuh pemain senior untuk tetap ada. Sehingga ciri khasnya Persipura tidak hilang, ketika ada Boaz anak-anak muda ini bisa terkontrol,” ungkap Nelson.

Sebelumnya kabar kembali bergabungnya Boaz Solossa sudah disampaikan oleh Manajer Persipura Yan Parmenas Mandenas dari postingan akun media Instagram miliknya.

“Kunjungan khusus dari pemilik nomor punggung 86, Boaz Solossa. Semoga saja putaran kedua sudah bisa kembali bergabung dengan tim Persipura Jayapura untuk menambah motivasi pemain muda,” tandas Mandenas.

Reporter: Vidi

reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.