seputarpapua.com

Boaz Solossa: Tryout Sepakbola PON Sangat Penting

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Boaz Solossa. (Foto: Boaz Solossa Ig)
Boaz Solossa. (Foto: Boaz Solossa Ig)

JAYAPURA | Sang Kapten Persipura Jayapura Boaz Solossa mengungkapkan, tim sepakbola PON Papua harus segera melakukan ajang tryout keluar Papua untuk menambah mental bertanding, sebelum berlaga pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021.

Apalagi, menurut pesepakbola idola masyarakat Papua ini, skuad asuhan Eduard Ivakdalam sudah menunjukan progress latihan yang sangat signifikan.

“Mereka sudah bermain sangat baik, organisasi permainan, pressure sudah lebih baik, tapi sayang kalau cuma bermain dilevel seperti turnamen-turnamen disini. Apalagi sisi bermain mereka sudah sangat luar biasa,” kata Boaz Solossa usai ujicoba di Stadion Bas Youwe baru-baru ini.

Boaz menilai sangat penting ajang tryout bagi sepakbola PON Papua untuk menambah pengalaman tanding. Terlebih sepakbola PON dituntut harus meraih medali emas bagi kontingen Papua nantinya.

“Sangat perlu, karena memang dari PON ke PON angkatan saya penting lakukan tryout karena pengalaman bertanding. Karena jangan sampai buat anak-anak ini jenuh, tapi saya lihat perkembangan luar biasa, kalau tidak di Jawa, bila perlu tour di luar negeri,” pungkasnya.

Diketahui Boaz Solossa pernah membawa tim sepakbola Papua meraih medali emas pada tahun 2004 di Sumatera Selatan.

Kala itu Boaz tidak sendiri, dia bersama dengan pemain-pemain berkelas seperti Gerald Pangkali, Korinus Fingkreuw, Christian Warabay, Ian Louis Kabes, dan Ricardo Salampessy.

Meski menyabet medali emas, saat itu diputuskan medali emas bersama dengan sepakbola Jawa Timur karena kondisi non-teknis.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga