BPBD Mimika: Hand Sanitizer dan Masker Kurangi Resiko Penularan Virus Corona

Kepala BPBD Mimika, Yosias Lossu
Kepala BPBD Mimika, Yosias Lossu

TIMIKA | Meski Pembatasan Sosial Diperluas dan Diperketat (PSDD) di Kabupaten Mimika, Papua telah berjalan selama 8 hari dari 14 hari yang ditetapkan, masih saja ada warga yang terpaksa harus keluar rumah karena tuntutan ekonomi dan aktivitas yang lain.

Untungnya, aktivitas tersebut dilakukan diwaktu yang telah ditentukan yakni pukul 6.00 – 14.00 WIT.

Disisi lain, dengan aktivitasnya tersebut, mereka memiliki potensi yang sangat besar bisa terpapar virus Corona.

Menyikapi masalah tersebut, BPBD Mimika sebagai otoritas pengendali di lapangan khususnya bidang sosialisasi dan mitigasi mulai membagi APD sederhana, seperti hand sanitizer, sarung tangan, masker, vitamin dan bets.

Sasarannya adalah para pedagang, tukang ojek, petugas jaga jalan dan masyarakat umum lainnya.

“Kami (BPBD) mulai membagikan APD sederhana dan juga vitamin kepada mereka yang rentan terpapar corona,” ujar Kepala BPBD Mimika, Yosias Lossu saat ditemui seputarpapua.com di Hotel Grand Mozza, Jumat (29/5).

Kata dia, upaya mitigasi sangat penting untuk menurunkan angka penularan Virus Corona di Mimika.

Upaya ini sebagai langkah awal sekaligus mengedukasi warga untuk hidup sehat meskipun aktivitas yang dilakukan tak berubah.

“Yang paling utama itu warga harus tetap di rumah. Tapi kalau terpaksa keluar rumah, protokol kesehatan wajib menjadi perhatian,” jelasnya.

Yosias berharap, dengan upaya mitigasi yang dilakukan dapat mengurangi angka penularan virus Corona di Kabupaten Mimika.

“Tim sudah membagi di wilayah dalam kota. Saat ini sasarannya di wilayah pinggiran. Semoga upaya ini dapat membuahkan hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Reporter: Batt
Editor: Sev

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar