BPK Mulai Pemeriksaan, Wabup Harap Pimpinan OPD Tidak Tinggalkan Timika

PERTEMUAN | Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob didampingi Sekda Mimika Marthen Paiding saat memimpin pertemuan bersama BPK. (Foto: Ist/SP)
PERTEMUAN | Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob didampingi Sekda Mimika Marthen Paiding saat memimpin pertemuan bersama BPK. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Papua saat ini mulai melakukan pemeriksaan lanjutan di lingkup Pemkab Mimika.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob menjelaskan, sebelumnya pada bulan Februari sudah dilakukan pemeriksaan perencanaan berkaitan dengan administrasi.

Hasil dari pemeriksaan itu kemudian diperiksa di Jayapura yang ditindaklanjuti dengan dilakukan pemeriksaan saat ini.

Pemeriksaan ini sendiri seharusnya sudah dilakukan pada bulan Maret, namun terkendala Pandemi Covid-19 hingga baru dilakukan saat ini.

“Sekarang yang mereka datang lihat ini adalah fisik, ini pemeriksaan lanjutan, yang turun lapangan wawancara dan lainnya,” katanya usai pertemuan bersama BPK di Timika, Selasa (30/6).

Pemeriksaan ini sendiri akan dilakukan selama 25 hari kedepan.

IKLAN-TENGAH-berita

Wabup berharap kepada seluruh pimpinan OPD untuk kooperatif dalam menyediakan data yang dibutuhkan, agar waktu pemeriksaan bisa terkejar.

Kepada seluruh pimpinan OPD, PPTK, berdahara pengeluaran dan penerimaan juga tetap berada di Timika untuk bisa menyediakan data yang sewaktu-waktu dibutuhkan dalam pemeriksaan itu, karena pemeriksaan ini juga berkaitan dengan aset dan keuangan.

“Dengan pemeriksaan ini kita harap semua kepala OPD tidak kemana-mana, mereka tetap ada di Timika,” tuturnya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar