BPS Mimika Adakan Berbagai Lomba Peringati Hari Statistik Nasional

Lomba karoke yang diadakan BPS dalam memeriahkan Hari Statistik Nasional (HSN), Senin (26/9/2022). (Foto: Arifin/Seputarpapua)
Lomba karoke yang diadakan BPS dalam memeriahkan Hari Statistik Nasional (HSN), Senin (26/9/2022). (Foto: Arifin/Seputarpapua)

TIMIKA | Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mimika memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) Tahun 2022 dengan mengadakan berbagai macam lomba.

Berbagai perlombaan seperti karaoke, gaple dan tenis meja diadakan di kantor BPS Mimika, Papua Tengah, Senin (26/9/2022).

Turut berpartisipasi dalam acara tersebut, Hotel Horison Ultima, PT POS Indonesia, Bank Mandiri, BPJS Tenaga kerja/ BP JAMSOSTEK, para koordinator bidang, staf dan mitra kerja pengolahan data BPS Kabupaten Mimika.

Kepala Badan Pusat Statistik Ouceu Satyadipura mengatakan, perayaan HSN sebagai momentum untuk menaikan motivasi pegawai dan mengikat kembali silaturahmi dan kerjasama dengan stakeholder.

“Alhamdulillah sudah ada beberapa stakeholder yang suda datang seperti pihak Hotel Hirozon Ultima, PT POS Indonesia, Bank Mandiri, BPJS Tenaga kerja/ BP JAMSOSTEK mereka yang membantu kegiatan hari ini sebagai sponsor,” jelasnya.

Menurut Ouceu, kegiatan ini sebagai ripreks sebelum menghadapi kegiatan yang begitu padat.

“Hadiah-hadiah semua disuplai oleh sponsor, seperti vocer nginap dari Hotel Horizon Ultima dan dari yang lainnya seperti alat rumah tangga, memang tidak begitu mewah tapi buat kami yang penting kebersamaan,” ujarnya.

Ia berharap, mudah-mudahan dengan diadakan hari statistik Nasional juga jadi titik balik momentum agar sama-sama kembali kepada arah bahwa kegiatan statistik ini tujuannya bukan hanya mencari data yang berkualitas tapi harus tepat waktu dan harus cepat.

Tanggapi Berita ini
reporter : Arifin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.