BPSDM Papua akan Rilis Laporan Beasiswa Otonomi Khusus

Suasana pemaparan Laporan Penyelenggaraan Pengelolaan Beasiswa Unggul Papua, Selasa (5/5/2020) di Kantor BPSDM Kotaraja, Jayapura, Papua. (ANTARA/HO/Humas Pemprov Papua)
Suasana pemaparan Laporan Penyelenggaraan Pengelolaan Beasiswa Unggul Papua, Selasa (5/5/2020) di Kantor BPSDM Kotaraja, Jayapura, Papua. (Foto: Antara/HO/Humas Pemprov Papua)

JAYAPURA | Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua, dalam waktu dekat merilis Laporan Penyelenggaraan Pengelolaan Beasiswa Unggul Papua.

Laporan ini disiapkan untuk menjadi acuan bagi pimpinan daerah dalam rangka pengambilan kebijakan terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) asli Papua kedepan.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Papua, Aryoko AF Rumaropen di Jayapura, Rabu (6/5), mengatakan laporan tersebut nantinya diserahkan kepada Gubernur, Wakil Gubernur dan pimpinan DPRP untuk menjadi dasar pengambilan kebijakan terkait pengembangan SDM asli Papua.

“Laporan ini akan diserahkan kepada Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda dan DPRP untuk menjadi acuan dalam pengambilan kebijakan terkait beasiswa Otsus bagi pengembangan SDM asli Papua,” katanya.

Menurut dia, hal itu sudah disampaikan disela-sela finalisasi Laporan Penyelenggaraan Pengelolaan Beasiswa Unggul Papua, Selasa (5/5) pagi di Kantor BPSDM Kotaraja, Jayapura.

Dia mengatakan, laporan ini akan menyajikan secara lengkap perencanaan SDM asli Papua, Pelaksanaan Pemberian Beasiswa, Penganggarannya, serta hasil dari pemberian beasiswa (jumlah SDM).

Sementara itu, Sekretaris Tim Penyusun Laporan Penyelenggaraan Pengelolaan Beasiswa Unggul Papua, Dr. Karsudi, SP, MSi dalam presentasenya menjelaskan tujuan dari laporan ini terkait progress penyelenggaraan pengelolaan beasiswa unggul Papua Pemerintah Provinsi Papua. Dan untuk mengetahui tingkat pelaksanaan pemberian kebijakan beasiswa unggul Papua di dalam dan luar negeri.

“Kegunaannya untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan pemberian beasiswa unggul Papua serta merumuskan saran-saran untuk strategi yang tepat pengelolaan beasiswa unggul Papua,” ujarnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar