Bukan Final yang Mudah, Jatim Borong Emas Tenis Beregu: Kami Sangat Puas

Tim Tenis Beregu Jawa Timur. (Foto: Adi/Seputarpapua)
Tim Tenis Beregu Jawa Timur. (Foto: Adi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Tim Tenis Jawa Timur (Jatim) borong medali emas beregu putra dan putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021.

Pada babak final yang berlangsung di Lapangan Tenis Sian Soor, di area Kantor Jayapura, Minggu (03/10/2021) tim tenis Jatim berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka.

Tim putra Jatim menang 2-0 atas regu Bengkulu sementara tim putri Jatim mengandaskan perlawanan DKI Jakarta 2-1.

Dalam partai final itu, pertarungan sengit terjadi pada beregu putri. Pemain tunggal pertama Jatim, Aldila Sutjiadi sempat kehilangan di set kedua dan akhirnya menang 1-6, 6-4, 7-6. Pada partai kedua tunggal putri Jatim, Beatrice Gumulya kalah dari tunggal DKI Jakarta Deria Nur Halizah 4-6, 7-5, 7-6.

Di partai penentuan pasangan Jatim Jessy Rompies dan Aldila Sutjiadi menang 4-6, 6-2, 10-7 atas pasangan DKI Fitriani Sabatini dan Fitriana Sabrina.

“Kita sangat puas dengan kemenangan ini ya, bukan final yang mudah hari ini. Saya sangat bersyukur mendapat emas, kita bisa melalui hari ini dengan baik,” kata Aldila Sutjiadi.

Sementara pertandingan final beregu putra, Christopher Rungkat membuka kemenangan regu Jatim dengan mengalahkan Jeremy Nahor 6-3, 6-3. Pada partai kedua Jeremy Nahor menang mudah 6-2, 6-1 Aditya Hari Sasongko dari Bengkulu.

reporter : Adi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.