Bukan Sabotase, Kapolres Ancam akan Tindak Tegas Oknum Sebar Hoax Kebakaran di Rumdis Kapolda Papua

Kebakaran di Rumdis Kapolda Papua Selasa subuh hari. (Foto: Humas Polda Papua)
Kebakaran di Rumdis Kapolda Papua Selasa subuh hari. (Foto: Humas Polda Papua)

JAYAPURA | Kapolresta Jayapura Kota Kombes Polisi Victor Mackbon mengimbau masyarakat tidak berspekulasi ihwal musibah kebakaran yang menghanguskan rumah dinas Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius Fakhiri, Selasa (17/1/2023) kemarin.

Ditegaskan mantan Kapolres Mimika ini, bahwa  penyebab kebakaran rumah dinas Kapolda diduga kuat akibat arus pendek (korsleting) pada instalasi listrik di rumah tersebut.

“Jadi perlu saya tegaskan bahwa kejadian itu bukan karena sabotase seperti yang dispekulasi oknum-oknum di dunia maya, tapi ini murni akibat korsleting listrik, sehingga jangan musibah ini diplintir seperti itu (sabotase),” tegasnya di Jayapura,  Rabu (18/1/2023) sore.

Makcbon mengatakan hasil sampel yang diambil dari lokasi kebakaran akan disampaikan sepekan lagi.

“Kan hasil labfor itu  satu minggu ya, jadi nanti  akan ada kesimpulan dari hasil olah TKP,” katanya.

Menurut dia, pihaknya tidak akan mentolelir oknum-oknum yang sengaja membuat postingan provokatif di media sosial.

“Kami tentu akan tindak tegas. Jadi saya harap tidak ada lagi oknum yang  menyebarkan informasi hoax, jika  tidak ingin dirinya  ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” ucap Makcbon dengan nada ancaman.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, rumah dinas Kapolda Papua yang berlokasi di Jalan Trikora Dok V Atas Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, ludes terbakar.

Kejadian itu pada Selasa (17/1/2023l subuh hari sekira pukul 04.30 WIT.

Beruntungnya dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa dan luka-luka,

“Saat kejadia (kemarin) Kapolda Papua Irjen Polisi  Mathius Fakhiri dan keluarga besar tidak ada di rumah dinas,  sedang berada di kediaman pribadinya,” tutur Mackbon.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Alley

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.