Buntut Kecelakaan Tewaskan Pejalan Kaki, Akses Pelabuhan Poumako Sempat di Blokade

BUKA | Keluarga korban kasus kecelakaan di sekitar pelabuhan Poumako, Distrik Mimika Timur, Mimika, Papua, bersama aparat setempat membuka blokade jalan, Senin (27/6/2022). (Foto: Ist)
BUKA | Keluarga korban kasus kecelakaan di sekitar pelabuhan Poumako, Distrik Mimika Timur, Mimika, Papua, bersama aparat setempat membuka blokade jalan, Senin (27/6/2022). (Foto: Ist)

TIMIKA | Buntut dari kasus kecelakaan yang terjadi pada hari Minggu, 26 Juni 2022 di wilayah pelabuhan Poumako, Distrik Mimika Timur, Mimika, Papua, warga setempat memblokade jalan hingga menganggu aktivitas masyarakat keluar-masuk pelabuhan Poumako.

Kapolsek Mimika Timur, Iptu Boby Pratama mengatakan, blokade atau pemalangan jalan yang dilakukan warga setempat saat ini sudah dibuka. Bahkan, pembukaan blokade dilakukan sendiri pihak keluarga korban dari kasus kecelakaan yang terjadi.

“Dari pihak keluarga sendiri yang buka palang itu,” kata Iptu Boby yang dikonfirmasi Seputarpapua.com, Senin (27/6/2022) sore.

Sebelumnya, kata Boby, pihak keluarga korban kecelakaan telah menyampaikan kepada petugas bahwa blokade baru akan dibuka usai prosesi pemakaman korban kecelakaan. Yangmana terkait kasus kecelakaan yang dimaksud, saat ini telah ditangani oleh Satlantas Polres Mimika.

Bahkan pengemudi mobil pick up telah diamankan petugas berikut barang bukti kendaraan pick up yang terlibat langsung kecelakaan menabrak pejalan kaki.

“Kalau tuntutan (denda/santunan,red), sampai sekarang belum ada juga secara resmi dari keluarga, cuma dari pelaku sudah diamankan, barang bukti juga sudah diamankan,” jelas Iptu Boby.

Aksi blokade jalan terjadi sejak hari Minggu, 26 Juni 2022 dan dilakukan oleh keluarga dan kerabat korban kasus kecelakaan di wilayah sekitar pelabuhan Poumako.

Dampak dari aksi tersebut menyebabkan para penumpang kapal harus berjalan kaki keluar dan masuk pelabuhan. Apalagi kendaraan, tidak diizinkan warga melewati lokasi blokade.

 

reporter : Arifin
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.