Bupati Asmat Ajak Kepala Distrik dan Nakes Optimalkan Vaksinasi Hingga Desember

ARAHAN | Bupati Asmat Elisa Kambu saat memberikan arahan. (Foto: Fagi/ Seputarpapua)
ARAHAN | Bupati Asmat Elisa Kambu saat memberikan arahan. (Foto: Fagi/ Seputarpapua)

ASMAT | Bupati Asmat Elisa Kambu mengajak kepala distrik dan tenaga kesehatan (Nakes) agar optimalkan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat hingga akhir Desember 2021.

Hal ini disampaikan Bupati Elisa saat memberi arahan pada Rapat Kerja Kesehatan Daerah, Penyusunan Rencana Usulan Kerja (RUK) dan Evaluasi Kinerja Puskesmas.

Kegiatan yang digelar Dinas Kesehatan Asmat melibatkan perwakilan Nakes serta kepala distrik, dan berlangsung di Aula Woro Cem Kesbangpol Asmat, Selasa (9/11/2021).

“Target kita di Kabupaten Asmat dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat sebanyak 88.000 jiwa,” kata Elisa.

Elisa menyebut, dari Januari hingga November 2021, vaksinasi dosis pertama sebanyak 20.567 jiwa, vaksinasi dosis kedua 9.085 jiwa, dan vaksinasi dosis ketiga untuk tenaga kesehatan 460 jiwa.

“Dari jumlah ini belum seberapa. Masih banyak yang belum ikut vaksinasi di Asmat,” ujar Elisa.

Elisa berharap kepada kepala distrik agar tetap bantu tenaga kesehatan agar memaksimalkan vaksinasi untuk masyarakat.

Sebab jumlah masyarakat yang divakasin masih rendah. Hal ini Karena kebanyakan masyarakat lebih banyak tinggal di hutan mencari makanan.

“Ini yang menjadi kendala, maka itu semua elemen harus terlibat untuk meyakinkan masyarakat dalam vaksinasi Covid-19. Kepala distrik imbau kepada kepala kampung agar umumkan masyarakat setelah vaksinasi baru boleh ke hutan,” tutur Elisa.

Elisa berharap hingga Desember jumlah masyarakat yang divaksin semakin banyak. Vaksinasi Covid-19 ini adalah tangung jawab bersama sebagai wujud mengawal stabilitas kesehatan masyarakat.

Untuk itu, Elisa mengajak semua elemen optimalkan dalam mempercepat vaksinasi hingga mencapai target yang diinginkan bersama.

“Target kita November hingga Desember vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga harus mencapai 30.327 jiwa,” pungkas Elisa.

Tanggapi Berita ini
reporter : Faqi Difinubun
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.