Bupati Asmat Ajak Umat Muslim Ikut Andil Pembangunan Masjid An-Nur Agats

Bupati Asmat Elisa Kambu
Bupati Asmat Elisa Kambu

ASMAT | Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu mengajak seluruh umat muslim agar ikut andil dalam pembangunan Masjid An-Nur Agats.

“Mari sama-sama kita ikut andil dalam pelaksanaan pembangunan Masjid An-Nur Agats, Kabupaten Asmat, terkhusus kepada seluruh umat muslim di Asmat dan lainya” kata Bupati Elisa pada acara pembukaan pengecoran tiang pondasi Masjid An-Nur Agats, Jumat (29/10/2021).

Menurut Elisa, Masjid An-Nur yang berada di Kota Agats merupakan masjid tertua. Nantinya, masjid ini akan menjadi masjid raya di Kabupaten Asmat.

“Maka itu, mari berlomba-lomba dan bergerak bangun rumah Tuhan,” ujar Elisa

Elisa menyampaikan bahwa patut disyukuri karena pembagunan Masjid An-Nur akan berkonstruksi beton, dari sebelumnya berkonstriksi kayu.

Pemda Asmat, akan memberikan dukungan walau tidak seberapa.

“Kami akan membantu, mungkin bantu semen, pasir atau apapun itu. Nanti akan dikordinasi dengan pengurus masjid,” tutur Elisa.

Elisa berharap pembangunan masjid ini berjalan lancar, dan diharapkan dukungan semua pihak.

Karena Kabupaten Asmat tetap menjadi contoh untuk daerah lainya di Papua, dengan tingkat toleransi beragama yang tinggi

“Bahwasanya kita di Asmat sangat menjaga toleransi antar sesama. Sala satunya dengan mensukseskan pembangunan rumah Tuhan, baik masjid, gereja dan rumah ibadah lainya,” pungkas Elisa.

Kegiatan itu dihadiri Wakil Ketua II DPRD Asmat Jasman Tumpu, Pabung Kodim Persiapan Asmat Mayor Basir Ando, Wakapolres Asmat Kompol Subechy, Ketua Pembangunan Masjid An-Nur Agats H.Hairullah Bausad dan undangan terkait.

Sementera itu, jika ingin berdonasi untuk pembangunan Masjid An-Nur Agats, Asmat Papua, dapat disalurkan melalui.
BANK BRI: 4977-01-024781-53-6
BANK PAPUA: 4020202000666
Atas Nama Pemuda Peduli Masjid An-Nur Agats.

reporter : Faqi Difinubun
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.