Bupati Asmat Apresiasi Tiga Petinju Asmat Juara Liga Tinju Amatir di Merauke

Tiga petinju asal Kabupaten Asmat yang menjadi juara Liga Tinju Amatir di Merauke. (Foto: Ist)
Tiga petinju asal Kabupaten Asmat yang menjadi juara Liga Tinju Amatir di Merauke. (Foto: Ist)

ASMAT | Bupati Kabupaten Asmat Elis Kambu memberikan apresiasi kepada tiga petinju Kabupaten Asmat yang menjuarai ‘Liga Tinju Amatir se-Papua Selatan Bupati Merauke Cup’

“Selamat atas tiga  juara dari Asmat yang ikut serta  Liga Tinju Amatir Se-Papua Selatan Bupati Merauke Cup,”ucap Bupati.

Ketiga pemenang tinju sesuai rincian kelas tinju amatir yakni,
Carlos Naar Kelas 81 Kg Juara 1 medali Emas, Daut Kafiar Kelas 52 Kg juara 2 medali Perak, Marius Jiriw Kelas 49 Kg Juara 2 medali Perak.

Bupati menjelaskan,Anak-anak  petinju  dari Asmat  mereka  ke Merauke dengan mental juara dengan dukungan dari atlit sendiri serta  pelatihnya adalah  Ronny Mangapraw

“Mereka bertiga semua masuk final dan juara.Saya memberikan apresiasi, karena membawa nama daerah,”ucap Elisa, Minggu (17/7/2022).

Bupati mengakui, hal ini akan menjadi perhatian khusus Pemda Asmat atas prestasi yang diraih oleh generasi muda.

Kata Bupati, Pemda Asmat mendukung penuh minat dan bakat yang dimiliki generasi muda di Tanah Asmat .

Dikatakan, generasi Asmat memiliki potensi pada setiap cabang olahraga selain cabang olahraga tinju  salah satunya tim Futsal Remsu.Fc 

“Mereka juga meraih juara dalam Turnamen Futsal yang  dilaksanakan di Kabupaten Maluku Tenggara,”ujar Bupati.

Orang Nomor Satu di Kabupaten Asmat ini menambahkan, potensi yang lain dimiliki pemuda pada bidang olahraga seperti, badminton, voly ball, basket ball dan lainnya.

“Prestasi-prestasi mereka ini harus dididukung dikembangkan, siapa tau menjadi jalan hidup impian mereka,”pungkas Bupati.

Elisa menambahkan, hadirnya Provinsi Papua Selatan akan menjadi jalan percepatan memperkenalkan potensi potensi SDM yang dimiliki oleh Kabupaten Asmat.

“Salah satunya pada bidang olahraga yang diminati oleh pemuda di Kabupaten Asmat,”tutupnya.

 

reporter : Faqi Difinubun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.