Bupati Asmat Buka Evaluasi Kebijakan dan Capaian RPJMD 2016 – 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
PUKUL TIFA - Bupati Asmat Elisa Kambu memukul tifa saat membuka kegiatan evaluasi kebijakan dan capaian RPJMD 2016-2021, Selasa (6/4/2021). (Foto: Fagi/Seputarpapua)
PUKUL TIFA – Bupati Asmat Elisa Kambu memukul tifa saat membuka kegiatan evaluasi kebijakan dan capaian RPJMD 2016-2021, Selasa (6/4/2021). (Foto: Fagi/Seputarpapua)

ASMAT | Bupati Asmat Elisa Kambu membuka kegiatan evaluasi kebijakan dan capaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Asmat Tahun 2016-2021.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Asmat, di Gedung Wiyata Mandala Agats, Selasa (6/4/2021).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, evaluasi kebijakan dan capain RPJMD sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017, tentang perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

“Evaluasi RPJMD dilaksanakan paling sedikit satu kali dalam lima tahun dengan mengunakan hasil evaluasi RKPD,” kata Bupati.

Menurut Bupati, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana capain sinkronisasi dan konsistensi dokumen perencanaan yang disusun. “Apakah sudah berada pada koridor yang tepat apa belum?” tambah Bupati.

Untuk itu Bupati berharap, melalui evaluasi kebijakan dan capain RPJMD Tahun 2016-2021, dapat memberikan gambaran dan pijakan dalam menyusun kinerja RPJMD Tahun 2021-2026 kedepan.

Disamping itu, mengukur capaian indikator tujuan pembangunan berkelanjutan dalam penyusunan dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategi (KLHS) RPJMD 2021-2026.

“Saya harapkan para peserta, yakni kepala OPD dan staf setempat dapat memberikan saran pendapat untuk mensukseskan rencana pembangunan di Kabupaten Asmat kedepan,” pungkas Bupati.

Pembukaan evaluasi kebijakan dan capain RPJMD Tahun 2016-2021, juga dihadiri Kapolres Asmat AKBP Dhani Gumilar Pabung Kodim 1707 Merauke/Asmat Mayor Inf Rustam P, dan perwakilan Kemendagri RI Dr. Marja Sinurat selaku narasumber.

Hadir pula, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, kepala OPD, dan tamu undangan lainnya.

Reporter: Fagi Difinubun
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga
Dapatkan Notifikasi ?    Ya Nanti