Bupati Asmat Buka Pencanangan Kurikulum Merdeka dan Pameran Pendidikan

Bupati Asmat Elisa Kambu secara resmi membuka pencanangan kurikulum merdeka dan pameran pendidikan yang digelar di Lapangan Yos Sudarso Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Selasa malam (5/9/2023). (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Bupati Asmat Elisa Kambu secara resmi membuka pencanangan kurikulum merdeka dan pameran pendidikan yang digelar di Lapangan Yos Sudarso Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Selasa malam (5/9/2023). (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu, Selasa (5/9/2023), membuka secara resmi kegiatan pencanangan kurikulum merdeka dan pameran pendidikan yang dimulai dari tanggal 5 hingga 7 September 2023.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Dari Asmat untuk Indonesia Wujudkan Merdeka Belajar’ ini, dipusatkan di Lapangan Yos Sudarso, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BPMP Provinsi Papua Dr. Junus Simangungsong, Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi, Pabung Kodim 1707/Asmat Kapten Inf Hermanus Kopong, Bunda Paud Kabupaten Asmat Ny Orpa Susana Kambuaya Kambu, para Anggota DPRD Asmat, Kepala dinas Pendidikan Barbalina Toisuta, pimpinan OPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan serta organisasi lainnya.

Bupati Elisa Kambu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan hormat bagi para pendidik yang telah berjerih payah bagaimana membentuk anak-anak generasi muda di kabupaten Asmat.

Kata Bupati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asmat saat ini telah mendapat penghargaan sebagai salah satu pemerintah kabupaten yang memberi perhatian dan transparan mengalokasikan dana bagi pendidikan. Dengan begitu, Pemkab Asmat telah diakui oleh Pemerintah Pusat melalui pemberian penghargaan yang dimaksud.

“Saya mengajak kita semua pemangku kepentingan khususnya bidang pendidikan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, kelompok pemerhati pendidikan, kita tidak bisa berpuas diri dengan penghargaan yang kita terima. Karena penghargaan ini adalah sebagai pemicu untuk mengingatkan kita supaya terus berjuang dan bekerja mendedikasikan diri bersama memajukan pendidikan di kabupaten Asmat,” kata Bupati.

Menurutnya, pencanangan kurikulum merdeka adalah langkah maju, di mana diberikan ruang yang cukup kepada para peserta didik untuk berusaha dan memacu diri berinovasi, berkreasi, dalam seluruh proses pembelajaran yang ada.

“Kepada bapak ibu para pendidik, saya ingin mengingatkan saudara, bahwa saudara harus lebih siap sebelum berhadapan dengan para peserta didik kita. Melalui tari kolosal serta karya-karya yang di tampilkan di area pameran ini, telah menunjukkan bahwa generasi muda Asmat memiliki kemampuan yang luar biasa,” kata Elisa Kambu.

Kemudian kepada peserta didik Bupati mengajak untuk teruslah belajar, berlatih dan berinovasi dengan menerapkan berbagai pengetahuan yang telah diperoleh. Sebab pemenuhan sumber daya manusia merupakan kebutuhan yang mutlak yang dipersiapkan secara baik untuk menyongsong Indonesia Emas di tahun 2045.

penulis : Elgo Wohel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *