Bupati Asmat Buka Sidang Majelis Daerah Stringer I Suator GPKAI

Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu membuka Persidangan Majelis Daerah Stringer I Suator, Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI), di Kampung Wowi, Distrik Suator, Kamis (14/7/2022)
Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu membuka Persidangan Majelis Daerah Stringer I Suator, Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI), di Kampung Wowi, Distrik Suator, Kamis (14/7/2022)

ASMAT | Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu membuka Persidangan Majelis Daerah Stringer I Suator, Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI), di Kampung Wowi, Distrik Suator, Kamis (14/7/2022).

Bupati Elisa dalam sambutannya mengatakan, GPKAI hadir di Tanah Asmat memiliki kontribusi yang cukup luar biasa untuk umat.

“Buktinya penguatan iman dan takwa di pelosok Asmat sangat terasa, salah satunya di wilayah Distrik Suator, Kabupaten Asmat,” ujar Elisa.

Elisa mengatakan, sebelum hadirnya pemerintah, para misionaris gereja telah hadir untuk melaksanakan pelayanan di seluruh pelosok Asmat.

Bahkan, membangun gereja-gereja di kampung setempat yang masih berdiri hingga saat ini.

“Hal ini juga membuktikan para misionaris serius dalam mengembangkan kualitas iman umat, serta mendorong SDM umat di Tanah Asmat,” ujar Elisa.

Elisa berharap, GPKAI tetap menjadi gereja yang visioner dan missioner sebagai kekuatan untuk mendorong perkembangan seluruh jemaat yang berada di Tanah Asmat.

Orang nomor satu ini juga menyampaikan, selamat datang kepada Ketua I Sinode GPKAI di Indonesia Pdt. Pelipus Mangaprau di Kabupaten Asmat.

“Terima kasih sudah jauj-jauh datang bersama pengurus dan hadir bersama jemaat GPKAI di Asmat,” ucap Elisa. Bupati

Khususnya kepada peserta, Elisa berharap dapat bermusyarah dan menyusun program kerja sesuai dengan kebutuhan jemaat di wilayah masing-masing.

“Selamat bermusyawarah, yakinkan diri walaupun di pelosok Asmat kita semua harus mampu melakukan pelayanan yang terbaik, karena kita adalah orang-orang terpilih utusan Tuhan di Tanah ini,” ujar Elisa.

Pada kesempatan itu, Elisa kembali mengingatkan masyarakat agar mendorong anak-anak untuk bersekolah.

“Jangan lupa dorong anak-anak kita tempuh pendidikan, karena mereka harus menjadi orang-orang hebat di Tanah ini,” tutur Elisa.

Elisa juga meminta masyarakat harus hidup rukun, jika ada masalah selesaikan dengan baik.

“Ada Koramil, ada Polsek, laporkan dan selesaikan, jangan mengambil tindakan sendiri untuk merusak cinta damai yang terjaga selama ini,” pungkas Elisa.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua I Sinode GPKAI di Indonesia Pdt. Pelipus Mangaprau, Ketua DPRD Asmat Yoel Mangaprau, Pabung Kodim 1707 Merauke/Asmat Kapten (Arm) Gordon GSL.

Hadir pula, Kepala Distrik Suator Alexander Marentek, Danramil Suator Kapten Kateni, serta undangan terkait.

Sementara itu, kehidaran Bupati Elisa disambut warga dengan tarian dan nyanyian khas lokal.

 

reporter : Faqi Difinubun
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.