Bupati Asmat Elisa Kambu Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke 77

Bupati Asmat Elisa Kambu saat memeriksa pasukan dalam upacara peringatan hari jadi Bhayangkara ke 77 tahun di Lapangan Yos Sudarso, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Sabtu (1/7/2023). (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Bupati Asmat Elisa Kambu saat memeriksa pasukan dalam upacara peringatan hari jadi Bhayangkara ke 77 tahun di Lapangan Yos Sudarso, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Sabtu (1/7/2023). (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu memimpin upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 77 yang dilaksanakan di Lapangan Yos Sudarso, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Sabtu (1/7/2023).

HUT Bhayangkara ke 77 di tahun 2023 ini mengusung tema ‘Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’.

Bupati Asmat Elisa Kambu dalam sambutannya menyampaikan, dihari jadi Bhayangkara yang ke 77 ini, mengingatkan kembali cita-cita perjuangan pendiri bangsa yang telah menghadirkan bangsa dan diwujudkan melalui hadirnya Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Bupati meyakini, dengan usia Polri saat ini akan memberikan peneguhan kepada seluruh anggota Korps Bhayangkara yang menjadikan dirinya sebagai Polisi profesional, yangmana sebagai mitra masyarakat dan semua kelompok.

“Sehingga dalam nuansa itu kita sama-sama bersinergi, untuk terus memastikan bahwa bangsa kita, daerah kita, tetap aman dan tertib, dan terkendali dalam suasana yang rukun, damai diantara kita,” kata Elisa Kambu.

Saat ini, kata dia, sedang berada dalam persiapan menuju Pemilu 2024 yang tahapanya sudah dimulai dari sekarang. Untuk itu, Bupati mengajak semua elemen sebagai mitra Kepolisian dapat memposisikan diri untuk terus bersinergi.

“Mari kita memposisikan diri kita untuk terus bersinergi dengan masyarakat, untuk memastikan wilayah Kabupaten Asmat tetap aman dan mendukung penuh penyelenggaraan pemilu,” ajak Bupati.

Bupati pun mengajak seluruh elemen pemerintah mulai dari TNI, Polri hingga ASN untuk menjadi perekat, dan berdiri tegak memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi dalam kesempatan peringatan HUT Bhayangkara menyampaikan bahwa Polri akan terus berupaya menjaga keamanan di wilayah Asmat. Ia mengatakan, dalam tahun 2023 pihaknya telah melakukan tiga kali pemusnahan minuman keras (miras) beralkohol sebagai upaya menciptakan situasi dan kondisi Asmat tetap aman dan kondusif.

“Untuk itu saya mengharapkan tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala kampung dan semua warga agar sama- sama kita berantas minuman keras di Asmat, baik lokal maupun berlabel,” ajak Kapolres.

Terkait agenda Pemilu di tahun 2024, Kapolres berharap smeua pihak dapat bergandengan tangan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Asmat untuk kemajuan Indonesia.

penulis : Elgo Wohel
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan