seputarpapua.com

Bupati Asmat Minta Kepala Kampung Sukseskan Program Vaksinasi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
KUNJUNGAN KERJA | Bupati Asmat Elisa Kambu saat melakukan kunjungan kerja ke Distrik Pantai Kasuari, Kamis (29/4/2021). (Foto: M. Dul/ Seputarpapua)
KUNJUNGAN KERJA | Bupati Asmat Elisa Kambu saat melakukan kunjungan kerja ke Distrik Pantai Kasuari, Kamis (29/4/2021). (Foto: M. Dul/ Seputarpapua)

ASMAT | Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu mengajak seluruh kepala kampung untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin.

Vaksin, ungkap Bupati, merupakan program pemerintah untuk menahan laju penyebaran Covid 19 di Indonesia, termasuk di Kabupaten Asmat.

“Ini kebijakan pemerintah, dengan tujuan menahan laju penyebaran covid. Vaksinasi bertujuan untuk menambah kekebalan tubuh,” kata Bupati kepada masyarakat saat berkunjung ke sejumlah puskesmas, Jumat (30/4/2021).

Bupati mengajak masyarakat di bulan Mei nanti untuk wajib vaksinasi. Jika ada warga yang tidak vaksinasi, maka ada konsekwensinya kepada kepala kampung.

“Saya minta ke para kepala kampung agar ajak warganya lakukan viksinasi jika tidak saya tidak akan keluarkan dana kampung,” ujarnya.

Ditambahkan Bupati, Covid-19 dapat menyerang siapa saja, sehingga perlu menjaga kesehatan. Gunakan masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak. 

“Walau tidak ada temuan kasus Covid-19 di sejumlah distrik, bukan berarti kita lengah. Virus ini tidak mengenal status, siapapun bisa kena,” pungkas Bupati.

Reporter: M. Dul
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga