Bupati Asmat Pastikan Segera Salurkan Bantuan Sosial

BANSOS | Bupati Asmat Elisa Kambu menyerahkan secara simbolis salah satu bantuan dari lima bantuan yang diberikan kepada masyarakat setempat. (Foto: Fagi/SP)
BANSOS | Bupati Asmat Elisa Kambu menyerahkan secara simbolis salah satu bantuan dari lima bantuan yang diberikan kepada masyarakat setempat. (Foto: Fagi/SP)

ASMAT | Pemerintah Kabupaten Asmat, Provinsi Papua segera menyalurkan sejumlah bantuan sosial untuk 24 distrik dan 224 kampung di wilayah itu.

Rencananya penyaluran akan dilaksanakan pada Kamis 11 Juni 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung Bupati Asmat Elisa Kambu saat melakukan sosialiasi BST di Kampung Kamur Distrik Pantai Kasuari, Asmat, Senin (8/6).

Sejumlah Bansos yang akan diserahkan antara lain, Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako dan Bantuan Sosial Tunai Kemensos (BST Kemensos)

Selain itu, Bantuan Sosial Tunai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (BST APBD) dan Bantuan Sosial Tunai Dana Desa (BST DD)

Jumlah data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk empat bantuan sosial yakni, PKH, BST Sembako, BST Kemensos dan BST APBD sebanyak 11.948 kepala keluarga (KK).

“11.948 KK ini adalah jumlah penerima manfaat untuk empat bantuan diluar BST Dana Desa,” ujarnya

Hal ini dikarenakan, Pemda Asmat masih merampungkan data BST Dana Desa. Tujuannya untuk memastikan masyarakat yang betul-betul tidak terdaftar dalam empat bantuan sosial sebelumnya agar bisa diakomodir di BST DD.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar