Bupati Asmat Resmikan GBI Pondok Kasih Allah di Kampung Wagi

RESMIKAN | Bupati Asmat Elisa Kambu ketika meresmikan GBI Pondok Kasih Allah, Kamis (2/7). (Foto: Humas Asmat)
RESMIKAN | Bupati Asmat Elisa Kambu ketika meresmikan GBI Pondok Kasih Allah, Kamis (2/7). (Foto: Humas Asmat)

ASMAT | Bupati Asmat Elisa Kambu meresmikan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Pondok Kasih Allah di Kampung Wagi, Distrik Awyu, Kamis (2/7).

Momen peresmian rumah ibadah ini, dihadiri Kadis PUPR Asmat Melianus Zid Mahu, kepala distrik, kepala kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI/Polri dan tamu undangan setempat.

“Selamat dan sukses atas peresmian gedung ibadah Gereja Bethel Indonesia (GBI) Pondok Kasih Allah, khususnya untuk jemaat di Kampung Wagi, Distrik Awyu,” ucap Bupati Asmat Elisa Kambu dalam sambutannya.

Elisa mengakui, gedung ibadah tersebut dibangun oleh Dinas Sosial (Dinsos) Asmat melalui dana otonomi khusus (Otsus) Tahun 2019 yang lalu.

“Gereja ini dibangun,dengan alasan yaitu mengajak masyarakat agar tetap mengingat tuhan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Menurutnya, dalam kehidupan di dunia, khususnya kepercayaan ummat Kristen bahwa ibadah adalah jalan dan petunjuk kedamain sejati.

Olehnya itu, Elisa mengajak khususnya jemaat GBI di Kampung Wagi. Walaupun sibuk beraktivitas mengais rezeki, jangan lupa untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

Elisa menambahkan, selain fokus pemerintah sejahterakan masyarakat dari sisi ekonomi dan infastruktur, pemerintah juga mempunyai niat baik mendorong masyarakat agar hidup religius, dan semangat mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Bekerja dan berdoa adalah solusi menjauhkan kita dari segala musibah dan yakinlah akan mendatangkan keberkahan pula,” ujarnya.

Akhir sambutannya, orang nomor satu di Asmat ini mengajak masyarakat di Kampung Wagi, dan seluruh masyarakat setempat agar tetap menjaga keutuhan kerukunan di kampung tersebut.

Jikalau ingin kampung maju dan berkembang, maka bersatulah dan bahu-membahu bangun kampung setempat.

“Jaga kerukunan antara sesama, buang jauh-jauh ego masing-masing, baik itu perbedaan suku, ras agama dan lain-lain,” kata Elisa.

 

Reporter: Fagi
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar