Bupati Asmat Serahkan Bantuan Modal Usaha kepada 510 Pelaku UMKM OAP

Bupati Asmat Serahkan Bantuan Modal Usaha kepada 510 Pelaku UMKM OAP
Bupati Asmat Elisa Kambu menyerahkan bantuan modal usaha kepada para pelaku UMKM OAP, Sabtu (16/12/2023). (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Bupati Asmat Elisa Kambu menyerahkan bantuan modal usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) orang asli Papua (OAP) di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Sabtu (16/12/2023).

Penyerahan modal usaha kepada pelaku UMKM OAP ini, berlangsung di Gedung Wiyata Mandala Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat. Kegiatan ini pun dihadiri oleh Plh Sekda Muhammad Iqbal, Forkompinda dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), Melianus Jitmau.

Bantuan modal usaha ya g diberikan kepada pelaku UMKM OAP di Asmat bervariasi jumlahnya, mulai dari Rp5 juta, Rp10 juta, Rp15 juta, Rp20 juta, Rp25 juta sampai Rp30 juta, sesuai kriteria usaha yang ditentukan pemerintah setempat.

Bupati Elisa Kambu saat menyerahkan bantuan modal usaha itu mengatakan, apa yang dilakukan hari ini adalah fondasi untuk hari esok.

“Ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk terus berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Asmat melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan bagi masyarakat asli Papua di Kabupaten Asmat,” kata Elisa Kambu.

Di tahun 2023 ini, Elisa Kambu mengaku Pemerintah telah mewujudkan komitmennya dengan memberikan bantuan modal usaha kepada para pelaku UMKM OAP yang menjalankan usahanya di Kabupaten Asmat.

Sehingga Bupati berharap bantuan modal usaha yang diberikan ini dapat menggerakkan roda perekonomian dan meningkatkan usaha para pelaku UMKM OAP, agar ke depannya dapat berkembang dan bisa bersaing dengan para pelaku usaha lainnya yang ada di Kabupaten Asmat.

penulis : Elgo Wohel
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan