seputarpapua.com

Bupati Asmat Turun Langsung Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
ARAHAN | Bupati Asmat Elisa Kambu saat meberikan arahan sekaligus memberikan sosialisasi program vaksinasi, Selasa (13/4/2021). (Foto: Fagi/Seputarpapua)
ARAHAN | Bupati Asmat Elisa Kambu saat meberikan arahan sekaligus memberikan sosialisasi program vaksinasi, Selasa (13/4/2021). (Foto: Fagi/Seputarpapua)

ASMAT | Bupati Asmat Elisa Kambu, turun langsung memberikan sosialisasi tentang program vaksinasi Covid-19 kepada warga Kampung Waganu II, Distrik Suator, Selasa (13/4/2021).

Bupati didampingi Kapolres AKBP Dhani Gumilar, Danpos Yonif RK 753/AVT Letda Inf Usman Yulianto dan sejumlah staf dilingkup Pemkab Asmat.

Kata Bupati, vaksinasi bagi masyarakat umum akan dimulai pada bulan Mei, sehingga masyarakat tidak perlu takut divaksin.

“Bulan Mei mendatang vaksinasi Covid-19 sudah dilaksanakan kepada masyarakat,” kata Bupati.

Vaksinasi, menurut Bupati, aman dan halal. Untuk itu, masyarakat harus siap divaksin, karena semuanya demi kebaikan bersama demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Meski demikian, apabila sudah divaksin masyarakat tidak boleh mengabaikan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Nanti sosialiasi vaksinasi Covid-19 ini dibantu oleh kepala distrik, kepala kampung dan tenaga medis di puskesmas setempat,” ujar Bupati.

Bupati berharap, program vaksinisasi untuk masyarakat di bulan Mei mendatang berjalan maksimal dan sesuai target capain penerima vaksin.

“Semoga vaksinasi untuk masyarakat bulan Mei mendatang berjalan sukses sesuai target,” tutur Bupati.

Bupati pada kesempatan itu juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap perhatikan kesehatan, dan pendidikan generasi muda.

“Kepada masyarakat Kampung Waganu II, jaga kesehatan dengan baik serta sekolahkan generasi muda untuk masa depan mereka yang cemerlang,” pungkas Bupati.

Kapolres pada kesempatannya berpesan kepada masyarakat tetap menjaga kedamaian dan ketentraman di lingkungan masing-masing.

Jika ada persoalan, maka segera dilaporkan ke pihak kepolisian maupun TNI.

“Mari jaga kedamaian antara kita. Jika ada masalah lapor ke pihak kepolisian dan TNI di kampung agar masalah yang terjadi diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, kepada masyarakat untuk tetap bersatu padu mendukung pembangunan di Asmat.

“Sehingga Asmat tetap berkembang seperti daerah lain di tanah Papua,” pungkas Kapolres.

 

Reporter: Fagi Difinubun
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga