Bupati dan Wabup Asmat Hadiri Pemasangan Atap Rumah Adat Kampung Per

PASANG ATAP | Masyarakat Kampung Per ketika memasang atap rumah Jew (rumah adat), Senin (13/7). (Foto: Humas Asmat)
PASANG ATAP | Masyarakat Kampung Per ketika memasang atap rumah Jew (rumah adat), Senin (13/7). (Foto: Humas Asmat)

ASMAT | Masyarakat Kampung Per, Distrik Agats, kembali membangun Jew atau rumah adat.

Senin (13/7), atap Jew tersebut mulai dipasang, dan dihadiri Bupati Asmat Elisa Kambu dan Wakil Bupati Thomas Eppe Safanpo.

Selain keduanya, hadir pula Dandim 1707 Merauke Letkol Inf Eka Ganta Candra, Wakapolres Kompol Umar Sulaiman, Pabung Kodim 1707 Merauke di Asmat Mayor Czi Abdul Komar, Pabung Kodim persiapan Asmat Mayor Sugeng Timoriyanto, Pasiter Kodim Kapten Inf Herman Purba, dan Anggota DPRD Asmat H. Hairulla Bausat.

Bupati Asmat Elisa Kambu memberikan apresiasi kepada masyarakat Kampung Per, karena semangat yang luar biasa sehingga dapat membangun kembali rumah Jew.

Elisa menyampaikan terima kasih kepada tokoh adat yang telah memperkasai, dan menggerakan semua masyarakat baik orang tua maupun anak muda untuk berpartisipasi menghadirkan Jew tersebut.

Elisa mengajak seluruh masyarakat harus menjaga dan pertahankan warisan khas lokal tersebut, agar dilanjutkan oleh generasi berikutnya.

“Inilah berkat Tuhan untuk orang Asmat. Karena rumah Jew membedakan kita dengan suku-suku yang ada di Nusantara bahkan di dunia,” ujar Elisa.

Pada kesempatan itu, Elisa menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kebersamaan untuk wujudkan kampung yang damai, aman dan tentram.

Selain itu, menjaga kebersihan sehari-hari dan lingkungan setempat, sehingga bebas dari penyakit apapun.

“Jangan lupa dorong anak-anak kita harus sekolah, mereka harus menjadi generasi hebat dan mampu membangun Asmat kedepan,” pesan Elisa.

 

Reporter: Fagi
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar