Bupati Elisa Kambu Lantik 38 Kepala Kampung

Bupati Elisa Kambu Lantik 38 Kepala Kampung
Bupati Asmat Elisa Kambu melantik 38 Kepala Kampung yang akan mengabdi hingga 2029, Asmat, Papua Selatan, Senin (16/10/2023) (Foto: Elgo Wohel/Seputar Papua)

ASMAT | Bupati Asmat Elisa Kambu melantik 38 Kepala Kampung yang berasal dari empat distrik dilingkup Pemerintah Kabupaten Asmat, Papua Selatan, periode 2023-2029, di Gedung Wiyata Mandala Dinas Pendidikan, DIstrik Agats, Senin (16/10/2023).

38 Kepala kampung yang dilantik berasal dari empat distrik, yaitu Distrik Sawa Erma, Distrik Pulau Tiga, Distrik Joerat, dan Distrik Tomor Birip.

“Atas nama pemerintah kabupaten asmat,saya menyampaikan terimah kasih dan penghargaan kami kepada semua mereka yang mendedikasikan dirinya bersama kepemimpinan Bupati Elisa Kambu dan Wakil Bupati Thomas Eppe Safanpo,” ujar Kambu.

Dalam sambutan, Kambu menyampaikan,pengambilan janji dan pelantikan kepala kampung saat ini sudah yang kelima kalinya ia lakukan selama menjadi Bupati Asmat.

Ia menjelaskan, pelantikan ini dilaksanakan sesuai dengan amanat Undang-Undang tentang pemerintahan kampung dimana masa jabatan kepala kampung itu enam tahun.

“Untuk itu saudara yang baru saja dilantik sebagai kepala kampung harus menerima mandat dari Tuhan melalui rakyat di kampung, terima itu dengan rasa syukur untuk dedikasikan dengan kerja yang baik, jujur dan disiplin untuk membangun kampung,” tuturnya.

“Saudara terpilih menjadi kepala kampung maka saudara adalah kepala kampung untuk semua warga yang ada di kampung,walaupun proses pemilhan ada dinamika perbedaan tetapi itu adalah demokrasi,” sambung Kambu.

Ia pun meminta para kepala kampung hadir sebagai pembawa damai untuk semua pihak dan selalu berjuang untuk kepentingan kampung bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok-kelompok tertentu.

Kambu juga mengingatkan, kepala kampung merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah sehingga harus ikut mensukseskan program pembangunan, termasuk dalam hal melengkapi dokumen identitas masyarakat.

“Semua kepala kampung di kabupaten asmat diwajibkan warganya harus melakukan Rekaman KTP Elektronik,” Tegas Bupati.

beberapa pejabat yang turut hadir dalam kegiiatan tersebut diantaranya, Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo, Ketua DPRD Asmat Yoel Manggaprouw, Kabag SDM Polres Asmat AKP Horas Nababan, Danpos Angkatan Laut Letu Ahmad Zaeni, Anggota DPRD, serta Unsur Pimpinan OPD.

penulis : Elgo Wohel
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan