Bupati Elisa Kambu Lepas Kontingen Kwarcab 2611 Asmat Mengikuti Raimuna Nasional XII di Cibubur

Bupati Asmat Elisa Kambu foto bersama Kontingen Pramuka dari Kwarcab 2611 Asmat. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Bupati Asmat Elisa Kambu foto bersama Kontingen Pramuka dari Kwarcab 2611 Asmat. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Bupati Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Elisa Kambu melepas Pramuka Kontingen Kwatir Cabang (Kwarcab) 2611 Asmat untuk mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) ke XII tahun 2023.

Raimuna Nasional ke XII yang merupakan ajang pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega (usia 16-25 tahun) dari seluruh Indonesia, diadakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, 14 – 21 Agustus 2023.

Pelepasan kontingen Kwarcab 2611 Asmat dihadiri Ketua Kwarcab Asmat Tarsisius Sarkol serta para orangtua peserta Rainas XII, Rabu (9/8/2023), bertempat di Gedung Wiyatamandala, Distrik Agats.

Bupati Asmat dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Asmat memberikan apresiasi kepada Kwarcab 2611 Asmat karena dapat mempersiapkan generasi muda Asmat untuk ikut serta dalam kegiatan Rainas XII tahun 2023 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

“Dengan kesiapan ini, kiranya bagaimana dapat membentuk karakter generasi muda Asmat untuk bagaimana memulai proses pembelajaran yang dilakukan oleh Kwarcab Asmat,” kata Elisa Kambu.

Elisa pun berpesan kepada peserta dari Kwarcab 2611 Asmat agar menjaga kedisiplinan dan kekompakan selama mengikuti Rainas XII.

“Kalian berangkat membawa nama kabupaten Asmat, maka harus menjaga nama baik Asmat dan tunjukkan bahwa Asmat juga bisa tampil yang terbaik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kerja Cabang 2611 Asmat Fikar Jumasman menjelaskan, kegiatan Raimuna Nasional diadakan untuk membekali pengetahuan kepramukaan para peserta, berikut kedisiplinan dan tata tertib hingga pengetahuan umum.

“Jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan Raimuna Nasional berjumlah 18 orang terdiri dari 9 putra dan 9 putri, dan di dampingi 5 orang pembina dari Kwarcab Asmat,” kata Fikar.

penulis : Elgo Wohel
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan