Bupati Eltinus Tuntut PB PON Papua Kembalikan Anggaran Pemda Mimika untuk Bangun Venue

Bupati Mimika Eltinus Omaleng. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Bupati Mimika Eltinus Omaleng. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng menuntut PB PON Papua mengembalikan anggaran yang dikeluarkan Pemkab Mimika untuk membangun Venue-venue olahraga guna perhelatan PON XX tahun 2021.

Selain anggaran venue, juga anggaran yang digunakan untuk membangun infrastruktur pendukung, seperti jalan.

“Hingga saat ini belum ada anggaran yang disalurkan untuk Mimika sebagai salah satu klaster penyelenggaraan PON XX Papua tahun 2021,” tegas Bupati saat diwawancara di Kantor DPRD Mimika, Jumat (9/7/2021).

“Belum ada, bagaimana mereka (PB PON Papua) saja belum kembalikan anggaran kita untuk bangun venue dan infrastruktur,” tegas Bupati Eltinus.

Lanjut Eltinus, besaran anggaran yang dikeluarkan Pemda Mimika untuk membangun venue dan infrastruktur pendukung lainnya sangat besar.

“Selama ini kita bangun venue-venue termasuk infrastruktur jalan yang berhubungan dengan PON itu mencapai Rp868 miliar,” ungkapnya.

“Dana itu saja balikin, baru kita bisa jalankan (Pelaksanaan PON),” tambahnya.

Kata Eltinus, masih banyak kebutuhan PON yang belum dilengkapi. Ia bahkan dengan tegas tidak akan menganggarkan dari APBD Pemkab Mimika.

“Tidak akan kasih masuk (di APBD perubahan), APBD induk pun tidak akan kasih masuk untuk namanya PON,” tegas Bupati.

reporter : Anya Fatma
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.