Bupati Gomar dan Rombongan Dari Mappi Sambut Pj Gubernur Papua Selatan di Merauke

Pj Bupati Mappi Michael Gomar saat berjabat tangan dengan Pj Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo di Bandara Mopah, Merauke, Jumat (18/11/2022). (Foto: Ist)
Pj Bupati Mappi Michael Gomar saat berjabat tangan dengan Pj Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo di Bandara Mopah, Merauke, Jumat (18/11/2022). (Foto: Ist)

MAPPI | Penjabat Bupati Mappi Michael R. Gomar menghadiri penjemputan Penjabat Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo di Bandara Mopah, Merauke, Jumat (18/11/2022).

Gomar sapaan karib Pj Bupati Mappi didampingi Ketua TP – PPK Ny. Stefanie Gomar.

Rombongan dari Kabupaten Mappi yang ikut menjemput penjabat Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo, yakni Pj Sekda Mauridsius Kabagaimu, Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD, tokoh adat, tokoh agama, kepala suku, tokoh perempuan serta tokoh pemuda.

Rombongan dari Mappi ini ikut menjemput dari badara hingga ke Lapangan Kapsul sebagai lokasi acara syukuran peresmian Provinsi Papua Selatan.

Pj Bupati Mappi Michael R. Gomar  mengajak semua pihak untuk memanjatkan puji dan syukur atas peresmian Daerah Otonomi Baru (DOB), khususnya Provinsi Papua Selatan dan juga menyambut Pj Gubernur dengan penuh sukacita.

“Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji dan syukur atas pelaksanaan perayaan peresmian DOB khususnya Provinsi Papua Selatan, dan juga dengan sukacita menyambut kedatangan Bapak Penjabat Gubernur PPS beserta keluarga,” kata Gomar dalam sambutannya dihadapan Pj Gubernur Papua Selatan beserta para bupati dan seluruh masyarakat pada syukuran peresmian Provinsi Papua Selatan.

Gomar mengungkapkan, sebagai wujud komitmen dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Mappi atas hadirnya Provinsi Papua Selatan, maka kurang lebih 62 orang dari Mappi hadir untuk memberikan dukungan dan menyatakan komitmen kepada Penjabat Gubernur dan juga Penjabat Sekretaris Daerah.

“Sebagai wujud dukungan dan komitmen kami, maka kami hadir bersama Forkompinda, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Mappi, tokoh adat, tokoh agama, kepala Suku, tokoh perempuan dan tokoh pemuda,” ujar Gomar.

Dengan kehadiran rombongan dari Mappi, diharapkan Pj Gubernur dalam prioritas program kegiatan pembangunan dapat dilakukan secara merata diseluruh kabupaten.

Sehingga, kata Gomar, proses pembangunan dapat secara adil, dan juga memberikan dampak dan manfaat dalam pembangunan dari hasil pemekaran Provinsi Papua selatan.

“Kami pikir seluruh dokumen dan dukungan-dukungan sudah kami siapkan dalam rangka mendukung penyelenggraan pemerintahan Provinsi Papua Selatan, baik alokasi PNS, alokasi dana hibah dan juga untuk mendukung seluruh program kegiatan penyelenggaraan pemerintahan PPS telah kami siapkan. Dan pada prinsipnya bahwa kami terus mendukung penyelenggaraan pemerintahan sampai dengan tahun 2024,” ujar Gomar.

Pada kesempatan ini, Gomar mewakili Pemerintah Kabupaten Mappi dan masyarakat menyampaikan selamat datang kepada Pj Gubernur Apolo Safanpo beserta keluarga.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat datang bapak PJ Gubernur PPS serta dukungan seluruh masyarakat, sehingga doa dan pergumuluan kita dapat tercapai dan hari ini dapat dilaksanakan dengan euforia dan semangat ini terus berjalan. Sehingga pemerintahan PPS tetap berjalan secara berkelanjutan dan memberikan pemeratan pembangunan kepada kita semua khususnya kepada masyarakat Papua Selatan,” pungkas Gomar.

Untuk diketahui, Penjabat Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo dan Pj Sekda Papua Selatan Sugiarto tiba di Bandara Mopah, Merauke, sekitar pukul 09.20 WIT.

 

Tanggapi Berita ini
editor : Aditra
sumber : Pemkab Mappi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.