seputarpapua.com

Bupati Imbau Warga Mimika Ikuti Vaksinasi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
TUNJUK - Vaksin Covid-19 produksi Sinovac Ltd. ditunjukan vaksinator sebelum disuntik kepada Presiden RI, Joko Widodo (Foto: Sekretariat Presiden/BPMI)
TUNJUK | Vaksin Covid-19 produksi Sinovac Ltd. ditunjukan vaksinator sebelum disuntik kepada Presiden RI, Joko Widodo (Foto: Sekretariat Presiden/BPMI)

Menurutnya, setiap orang yang sudah mengerti akan pentingnya protokol kesehatan harus turut membantu menularkan kebiasaan baik ini kepada warga yang belum paham.

“Saya sudah alami (Covid-19). Saya sakit sampai mau mati baru keluar (sembuh). Jangan sampai terjadi pada bapak-ibu,” ujarnya.

Terkait orang pertama yang mendapat suntikan vaksin di Mimika, Bupati jelaskan bahwa awalnya ia mengajukan diri sebagai orang pertama mendapat vaksinasi. Namun karena statusnya sebagai penyintas Covid-19, sehingga sampai saat ini masih belum diputuskan.

Tapi terkait vaksinasi terhadap tenaga kesehatan yang menjadi prioritas dalam gelombang pertama ini, Bupati tegaskan mengikuti sesuai prosedur dan penjadwalan yang ada.

“Kita sangat prioritaskan petugas kesehatan,” tegasnya.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob ketika dikonfirmasi dengan pertanyaan yang sama mengatakan bahwa dirinya masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim medis.

“Saya sebenarnya sangat siap untuk menjadi orang pertama yang divaksin. Tapi vaksin ini kan ada krtiteria-kriteria yang nyatakan boleh tidaknya dilakukan vaksin. Saya akan bersedia apabila saya tidak ada masalah (kesehatan),” tegasnya.

“Tapi saya sebagai penderita hipertensi. Apakah boleh atau tidak, nanti semua akan kita lihat. Semua harus melalui screening dulu. Jadi kalau saya ternyata dinyatakan boleh, saya sangat bersedia,” pungkasnya.

 

Reporter: Yonri Revolt
Editor: Batt
Berita Terkait
Baca Juga