Bupati Kambu Resmikan Pembangunan Kantor DPC PDI-P Asmat

Bupati Asmat Elisa Kambu ikut memancangkan tiang pembangunan kantor DPC PDIP-P Kabupaten Asmat di Agats
Bupati Asmat Elisa Kambu ikut memancangkan tiang pembangunan kantor DPC PDIP-P Kabupaten Asmat di Agats

ASMAT | Bupati Asmat, Elisa Kambu meresmikan pembangunan kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Asmat, Papua Selatan di Agats, Senin (26/9/2022) sore.

Peresmian pembangunan kantor DPC PDI-P Kabupaten Asmat ditandai dengan pemancangan tiang bangunan kantor cabang partai tersebut.

Bupati Asmat yang juga Ketua DPC PDI-P Kabupaten Asmat, Elisa Kambu mengatakan pembangunan kantor DPC PDI-P dilakukan di atas lahan seluas 1.200 meter persegi. Pembangunan kantor partai itu ditargetkan selesai dalam waktu lima bulan ke depan.

“Saya memenuhi undangan ini dari DPC, jadi saya pakai atribut (pakaian bupati) ini karena saya datang dalam kapasitas sebagai bupati untuk pemancangan tiang pertama kantor DPC PDI-P Kabupaten Asmat,” kata Kambu di Agats.

Menurut Kambu, pembangunan sekretariat DPC PDI-P Kabupaten Asmat itu sudah lama direncanakan. Selama ini, pengurus cabang menyewa bangunan untuk sekretariat partai berlambang banteng itu. Dengan membangun kantor yang lebih representatif, aktivitas kader untuk kepentingan partai lebih terstruktur dan baik ke depan.

“Selain sewa bangunan, kita juga berpindah-pindah sekretariat. Kalau sudah selesai dibangun, kita akan manfaatkan dengan baik,” tuturnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asmat ini menyebutkan bahwa pembangunan kantor partai tersebut akan menelan anggaran sebesar Rp3 miliar dan direncanakan selesai dalam waktu lima bulan ke depan.

Pembangunan kantor DPC PDI-P Asmat menggunakan konstruksi beton, dan akan ada beberapa ruangan yang disiapkan untuk aktivitas kader di sekretariat.

“Akan ada juga rumah singgah untuk teman-teman dari PAC, yang dari kampung yang datang ke Agats. Jadi mereka bisa menginap di kantor selama mengikuti kegiatan partai di Agats. Mereka tidak pulang pergi, karena biaya transportasi, terutama ke kampung-kampung yang jauh itu mahal,” ujarnya.

Bupati Kambu menambahkan, anggaran Rp3 miliar untuk pembangunan kantor PDI-P Kabupaten Asmat bersumber dari partisipasi seluruh pengurus partai.

Di Asmat, ada 12 anggota DPRD dari partai PDI-P termasuk bupati dan wakil bupati Asmat yang merupakan pimpinan cabang partai tersebut.

“Ini anggarannya gotong royong dari segenap pengurus dan kader. Puji Tuhan, ada bupati, wakil bupati, 12 anggota DPRD dari PDI Perjuangan dan ditambah kader. Ini (anggaran pembangunan kantor DPC PDI-P) partisipasi kita semua, dan dikerjakan gotong royong. Kami targetkan pada saat ulang tahun partai di 2023, gedung ini sudah bisa dimanfaatkan,” tandasnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Emanuel
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.