Bupati Mesak Magai Apresiasi Eksistensi IKT di Nabire, “Siporannu Sipopa’di Sangkutubanne Sangboke Amboran”

Foto bersama pada Musda ke II IKT Nabire, Provinsi Papua Tengah, Jumat (17/2/2023). (Foto: Cristian Degei/Seputarpapua)
Foto bersama pada Musda ke II IKT Nabire, Provinsi Papua Tengah, Jumat (17/2/2023). (Foto: Cristian Degei/Seputarpapua)

NABIRE | Ikatan Keluarga Toraja (IKT) di Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah pada, Jum’at (17/2/2023) menggelar Musyawarah Daerah ke II di Aula Maranata, Malompo, Nabire dengan Thema ‘Siporannu Sipopa’di Sangkutubanne Sangboke Amboran artinya Terpanggil Menjunjung Nilai Persatuan, Pengabdian Demi Kepentingan Umum’.

Bupati Kabupaten Nabire Mesak Magai dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Nabire, Ismail Djamaluddin mengatakan, eksistensi Ikatan Keluarga Toraja di Kabupaten Nabire yang jelas sehingga pembangunan dan kemajuan Kabupaten Nabire hingga saat ini berjalan lancar.

“Berkat usaha dan upaya kerukunan IKT dalam berbagai profesi juga sehingga pembangunan dan kemajuan Kabupaten Nabire hingga saat ini berjalan lancar,”ungkap Wakil Bupati Ismail Djamaluddin dalam sambutannya, Jum’at (17/2).

Selain itu, Bupati Mesak Magai juga sangat mengapresiasi eksistensi kerukunan Ikatan Keluarga Toraja di yang selama ini ikut mendukung pelbagai program pemerintah serta dapat memelihara kerukunan dan kedamaian antar sesama di kabupaten Nabire.

“Saya berharap Musda ke II ini dapat berjalan sesuai agenda yang telah ditetapkan oleh IKT. Sehingga, nantinya mampu menghasilkan pelbagai kesepakatan dan mufakat sehingga segala gagasannya bisa diterima oleh seluruh anggota IKT yang ada di kabupaten Nabire maupun secara keseluruhan di provinsi Papua Tengah,” tuturnya.

Bupati menegaskan bahwa, perumusan berbagai program kerja kepengurusan IKT Kabupaten Nabire yang baru dirumuskan diharapkan dapat disusun secara baik dengan memperhatikan atau mengukur eksistensi kabupaten Nabire sebagai ibu kota Provinsi Papua Tengah.

Jika semua program kerja dapat terwujud secara real, maka
selanjutnya menjadi pionir bagi seluruh kabupaten yang ada di Papua khususnya di Provinsi Papua Tengah sehingga kelak dapat bersaing dengan kabupaten atau provinsi lain di Papua dan umumnya di Indonesia.

“Kita sebagai masyarakat Kabupaten Nabire, mari bersama-sama membangun Kabupaten Nabire yang kita cintai ini kearah yang lebih baik lagi. Serta menjaga situasi dan kondisi yang aman dan kondusif di Kabupaten Nabire,” harapnya.

 

penulis : Christian Degei

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan