Bupati Mimika Beri Sinyal Siap Maju Ke 01 Papua

TIMIKA | Beredar poling di salah satu aplikasi yang ramai dibagikan di media sosial terkait bakal calon wakil Gubernur Provinsi Papua periode 2024-2029.

Salah satu nama dalam poling tersebut adalah Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng.

Menanggapi hal tersebut Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengatakan yang memasukan nama poling tersebut adalah bukan dari pihaknya maupun pihak-pihak yang namanya ada didalam poling tersebut melainkan dari oknum kelompok lain.

“Kami terima (poling tersebut-red) tapi mereka masukan saya itu wakil, saya bukan wakilnya, saya ini siap maju ke 01 Provinsi Papua,” tegasnya.

Bupati Mimika memberikan bocoran bahwa dirinya sudah diberikan amanat dari Gubernur Papua, Lukas Enembe yang juga ketua umum Partai Demokrat Provinsi Papua.

“Yang memberikan amanat dan rekomendasi oleh Lukas Enembe itu saya , dan saya siap maju di Provinsi Papua,” ucapnya.

Bupati juga mengatakan dirinya siap untuk menghadapi apapun tantangannya. Termasuk mengenai kesiapan partai politik (Parpol)

“Jadi untuk Parpol apalagi Gubernur (Lukas Enembe) sudah dukung itu berarti sekalian dengan dia punya partai,” ujarnya.

Meski dengan bernada gurau, Bupati bahkan mengatakan dirinya sudah mempersiapkan amunisi untuk menjadi Gubernur Papua.

“Untuk amunisi siap, kemarin itu siapa yang terkaya di Papua yang maju, kan bupati Omaleng dong,” sambung Bupati.

Untuk diketahui didalam aplikasi poling tersebut ada beberapa nama yang dijadikan pilihan menjadi Wakil Gubernur Provinsi Papua.

Selain Eltinus Omaleng, ada pula Herry Ario Nap, juga Drg. Aloysius Giyai, Eduard Fonataba, Kristosimus Yohanes Agawemu, John Rochard Banua, Spei Yan Bidana, Mesak Magai, Didimis Yahuli.

 

reporter : Kristin Rejang
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.