Bupati Mimika: Capaian Terbesar 2021 Ialah Pembangunan Infrastruktur

Bupati Mimika Eltinus Omaleng. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Bupati Mimika Eltinus Omaleng. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Bupati Mimika, Provinsi Papua, Eltinus Omaleng mengungkapkan capaian terbesar pemerintah di tahun 2021 ialah pembangunan infrastruktur.

Infrastruktur dimaksud salah satunya seperti jalan-jalan yang sudah dikerjakan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Pencapaian besar yang kita lakukan itu di infrastruktur,” katanya saat diwawancara di Kantor DPRD Mimika, Senin (27/12/2021).

Pemerintah tentu menginginkan agar kedepannya pembangunan lebih meningkat lagi.

“Kami harap tahun yang baru ini masyarakat mendukung pembangunan supaya lancar,” harapnya.

Dengan pembangunan di Mimika menjadi lebih baik ini juga akan menjadi tolak ukur Mimika untuk menjadi ibu kota provinsi Papua Tengah.

“Untuk menentukan sesuatu di daerah ini itu bukan kita, tapi orang lain yang menilai. Kemarin-kemarin kita teriak soal provinsi sekarang kita buktikan aja dengan pembangunan,” ungkap Bupati.

Menurutnya, jika pembangunan sudah bagus seperti saat ini, pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi tidak akan menutup mata untuk melihat kesiapan dan kewajaran Mimika menjadi ibu kota provinsi.

“Mereka pemerintah akan datang lihat sendiri wajar nggak jadi ibu kota provinsi,” ucap Eltinus.

reporter : Anya Fatma
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.