Bupati Mimika Imbau Masyarakat Ikut Meriahkan HUT ke 75 Republik Indonesia

Kadis Ketahanan Pangan Mimika, Ir. Syahrial. Foto: Mujiono/SP
Syahrial. (Foto: Dok/SP)

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk memeriahkan HUT ke 75 Republik Indonesia.

Hal ini berdasarkan Surat Edaran Bupati Mimika Nomor 0003.1/1116/2020 tentang himbauan dalam rangka peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI tahun 2020.

Surat edaran tersebut meminta masyarakat di Mimika ikut ambil bagian dengan cara memasang bendera dan umbul-umbul.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng melalui Ketua Panitia HUT ke 75 RI, Syahrial mengatakan, surat edaran ini mengacu pada SK Mensekneg RI, Nomor B-457/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2020 tanggal 23 Juni 2020 tentang lartisipasi menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020.

“Dari dasar itu, maka ada beberapa hal yang diberitahukan kepada seluruh masyarakat di Mimika, agar ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI ke 75 tahun ini,” kata Syahrial dalam keterangan pers yang dikeluarkan Seksi Dokumentasi dan Publikasi HUT Ke-75 RI Kabupaten Mimika, Selasa (11/8).

Adapun beberapa hal yang bisa dilakukan oleh masyarakat, yakni memasang umbul-umbul, dekorasi, atau hiasan lainnya. Serta memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putlh serentak mulai 1-31 Agustus 2020 di kantor-kantor pemerintahan dan swasta, rumah, toko, dan lainnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Selain itu, membersihkan halaman di kantor-kantor pemerintahan maupun swasta, toko, dan rumah-rumah.

“Selama pelaksanaan peringatan HUT RI ke 75 ini, semua harus mematuhi protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, selalu mencuci tangan, dan jaga jarak,” katanya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar