seputarpapua.com

Bupati Mimika Jamin Keamanan PON XX di Daerahnya

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
KONFRENSI PERS | Konfrensi Pers yang dilakukan PB PON Papua, KONI Pusat dan Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Jumat (9/4/2021).
KONFRENSI PERS | Konfrensi Pers yang dilakukan PB PON Papua, KONI Pusat dan Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Jumat (9/4/2021).

JAYAPURA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng menjamin keamanan di wilayahnya pada saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di bulan Oktober 2021 mendatang.

Meski Kabupaten Mimika menjadi kabupaten yang banyak gangguan keamanan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), namun dirinya tetap bersikeras dan komitmen menjaga para atlet dan official yang akan bertarung di klasternya.

“Kalau bicara keamanan di empat klaster PON XX, saya rasa klaster Kabupaten Mimika paling aman. Jadi, kalau mau bilang gangguan KKB, saya mau katakan itu kerikil – kerikil kecil yang bisa kita amankan,” ujarnya saat konferensi pers CdM Meeting II PB PON XX di Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (9/4/2021).

Eltinus memastikan semua kekuatan negara baik TNI/Polri ada di Kabupaten Mimika. Apalagi di wilayah Tembagapura Freeport Indonesia dan Kota Timika ada Satgas Amole.

Dengan begitu, pelaksanaan PON di klaster Mimika itu sangat aman sekali.

“PB PON XX dan masyarakat harus bersama-sama menjaga keamanan agar pelaksanaan event olahraga terakbar nasional ini dapat berjalan sukses dan aman,” harapnya.

“Dan, jika PON di klaster Mimika sukses maka itu jadi tolak ukur Timika sebagai ibukota Provinsi Papua tengah,” tutupnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga