Bupati Mimika: Kalau Ada di Dalam MSC, Macam Kita Ada di Australia

Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng menyampaikan sambutan di acara peresmian MSC, Selasa (5/10/2021).9 (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng menyampaikan sambutan di acara peresmian MSC, Selasa (5/10/2021).9 (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng saat mendampingi Gubernur Papua, Lukas Enembe meresmikan Stadion Mimika Sport Complex (MSC) terlihat takjub dan memuji kemegahan komples olahraga yang dibangun PT Freeport Indonesia.

“Saya sampaikan terimakasih Kepada Freeport, terimakasih karena sudah bangun MSC megah ini yang berstandar internasional. kalau kita ada di dalam sini macam kita ada di Australia,” puji Eltinus di acara peresmian stadion MSC, Selasa (5/10/2021).

Bupati Mimika juga berharap Pemerintah Daerah bisa membuat salah satu bangunan sekolah untuk pelatihan dan memajukan SDM.

“Harus ada sekolah di daerah ini juga supaya atlet kita harus latih dari hari ini sehingga kedepannya kita harus peroleh urutan pertama,” ungkapnya.

Hingga saat ini, Papua masih berada di urutan ketiga perolehan medali.

“Kita berharap perolehan medali bisa bertahan sampai akhir dan ‘Papua Bisa’ dapat terwujud. Papua dikatakan bisa artinya bukan dalam hal pertandingan tapi semua hal. Itu Papua kami bisa. Apapun yang negara buat orang Papua juga bisa,” tuturnya.

reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.